3 Keuntungan Melakukan Deteksi Dini Kanker Serviks

keuntungan-deteksi-dini-kanker-serviks

Jika Anda mulai merasakan gejala abnormal di serviks atau leher rahim seperti nyeri, pendarahan yang tidak biasa, atau keluarnya cairan yang abnormal, wajib bagi Anda untuk segera melakukan tes atau screening sejak awal.

Gejala Penyakit Kanker Serviks
Kebiasaan Buruk yang Bisa Memicu Kanker Serviks

Sebagai langkah awal pencegahan sebelum benar-benar muncul kanker serviks yang ganas, berikut adalah keuntungan melakukan deteksi kanker serviks sejak dini

Kesempatan sembuh lebih tinggi
Dengan melakukan deteksi kanker sejak dini tentu saja lebih tingginya kesempatan untuk sembuh. Apalagi jika sel kanker tersebut masih baru tumbuh, dengan segera Anda bisa menentukan pengobatan tepat apa yang harus dilakukan untuk mengobati sel kanker.

Pengobatan yang lebih sederhana
Hasil deteksi kanker yang sudah dilakukan sejak awal, menjadikan pengobatan yang akan dilakukan pun lebih sederhana. Bisa jadi hanya melakukan radiasi, kemoterapi, atau mungkin operasi pengangkatan rahim jika sel kanker sudah mengganas.

Menghindari komplikasi
Jika terlambat melakukan deteksi di awal, sel kanker sudah menyebar ke jaringan lain selain serviks. Maka akan terjadi komplikasi yang lebih berbahaya. Dan pengobatan yang dilakukan tentu saja akan lebih kompleks serta membahayakan kesehatan organ tubuh lainnya.

Deteksi dini kanker serviks terbukti mampu membantu mengurangi angka kematian akibat kanker, terutama di kalangan masyarakat yang sudah memiliki kesadaran tinggi akan kesehatan. Oleh karena itu jangan ragu untuk melakukan deteksi sejak dini atau pemeriksaan pap smear demi terhindar dari kanker serviks.
0 Komentar untuk "3 Keuntungan Melakukan Deteksi Dini Kanker Serviks"

Back To Top