5 Jenis Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Saat Berpuasa


Menjalani ibadah puasa bukan dijadikan alasan untuk tidak berolahraga. Memang saat berpuasa, tubuh menjadi lemas karena tidak mendapatkan asupan nutrisi dan energi yang dibutuhkan oleh tubuh.


Untuk itu agar selalu bugar, berikut ini beberapa olahraga ringan yang bisa Anda lakukan saat berpuasa :

1. Jogging
Anda bisa melakukan jogging ringan saat sedang puasa. Sebaiknya lakukan jogging di pagi hari saat energi masih banyak. Lakukan selama 20-30 menit agar tubuh Anda tetap bugar selama puasa.

2. Yoga
Yoga bisa menjadi salah satu olahraga ringan yang tetap bisa Anda lakukan saat sedang puasa. Olahraga yang berfokus pada pelatihan teknik pernapasan ini akan membantu memperlancar proses penyuplaian oksigen ke seluruh tubuh, termasuk ke dalam otak. Selain itu melakukan yoga saat berpuasa akan lebih memberikan ketenangan batin dan kesehatan mental yang lebih maksimal

3. Bersepeda
Anda bisa lakukan olahraga bersepeda selama 45 menit untuk membakar sekitar 300-350 kalori saat berpuasa. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan sepeda statis atau sepeda dinamis di pagi hari setelah sholat subuh.

4. Jalan cepat
Jalan cepat menjadi alternatif olahraga ringan yang bisa Anda lakukan selama berpuasa. Jalan kaki keliling kompleks rumah selepas sholat subuh atau saat sore hari menjelang berbuka puasa. Kalori yang terbakar tetap maksimal dan kebugaran tubuh pun terjaga.

5. Naik turun tangga
Naik turun tangga selama 10 menit meskipun terlihat sederhana dapat membakar 178 kalori. Lakukan dengan ringan dan intensitas yang normal agar tidak membuat dehidrasi.

Dengan melakukan jenis olahraga ringan di atas maka puasa yang Anda jalankan pun tidak akan terganggu, Selamat berpuasa.

0 Komentar untuk "5 Jenis Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Saat Berpuasa"

Back To Top