5 Jenis Makanan yang Sering Salah Diolah

jenis-makanan-yang-sering-salah-diolah

Banyak dari kita yang selalu ingin mengonsumsi makanan sehat, namun ternyata banyak yang keliru dalam pengolahannya, sehingga manfaat dari makanan sehat jadi hilang.

Berikut ini lima jenis makanan yang sering salah diolah.

1. Ubi
Ubi banyak mengandung tinggi vitamin A dan antioksidan serta antiinflamasi, ubi termasuk makanan sehat. Namun mengolah ubi dengan cara digoreng bukanlah cara yang sehat karena penggorengan menambah banyak lemak dan kalori. Ubi lebih sehat jika direbus dan tak ditambahi butter atau gula.

2. Kacang-kacangan
Jenis makanan kacang-kacangan sangat kaya akan protein dan serat. Sudah begitu pun rendah kalori dan tak mahal. Pilihlah kacang yang segar, bukan kacang dalam kemasan kalengan. Kacang kalengan ini mengandung banyak garam.


3. Apel
Vitamin dan mineral terbanyak pada apel justru ada pada kulitnya. Agar aman makan apel bersama kulitnya, pilihlah apel organik. Buah apel bisa dijadikan camilan sehat karena manis, penuh vitamin dan serat.

4. Brokoli
Merebus brokoli bakal menghilangkan sebagian gizi di dalamnya. Agar tetap sehat, kukus atau tumis sebentar brokoli agar sayuran ini sedikit melunak batangnya.

5. Buah kering
Saat Anda merasa lapar dan butuh mengunyah sesuatu yang manis, buah kering merupakam pilihan sehat. Pilihlah buah kering seperti kismis yang tak lagi dilapisi gula.
0 Komentar untuk "5 Jenis Makanan yang Sering Salah Diolah"

Back To Top