6 Cara Mengatasi Masalah Bau Badan


Mengalami masalah bau badan, menjadi hal yang sangat menjengkelkan bagi beberapa orang. Menggunakan berbagai macam parfum atau sabun dengan aroma yang wangi saja tidak cukup untuk menghilangkan masalah bau badan. Tapi ada hal lain yang harus diperhatikan, agar kita tidak mengalamai masalah bau badan.  Banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami bau badan, seperti yang dilansir oleh wikipedia bau badan diantaranya disebabkan karena aktifitas kegiatan sehari-hari yang dapat mengeluarkan keringat dan juga disebabkan bakteri yang berada pada lapisan pori-pori yang tertutup oleh keringat.

Masalah bau badan juga harus menjadi hal yang harus diperhatikan, karena bau badan akan membuat orang-orang disekeliling kita menjauh dan menghindar karena tidak kuat mencium baunya. Dengan memiliki badan yang tetap wangi dan terjaga, akan membuat orang-orang disekitar tidak akan pergi dan aktifitas yang kita jalani berjalan dengan lancar. Berikut merupakan cara mengatasi bau badan, diantaranya adalah :

1. Memakai Pakaian Yang Sesuai
Jika anda mengalami masalah bau badan, maka anda harus memilih pakain yang dapat membuat kulit tidak lembap dan nyaman dikenakan. Anda juga perlu menyesuaikan pakian dengan musim yang sedang terjadi, jika saat ini musim panas anda cukup menggunakan pakaian yang terbuka agar tubuh anda tidak terlalu banyak memproduksi keringat. Hindari juga bahan pakaian yang dapat menyebabkan kulit teriritasi dan mebuat produksi keringat menjadi semakin banyak.

2. Mandi Yang Teratur
Untuk menghilangkan bau badan, ada baiknya harus mandi dengan teratur. Jika di negara beriklim tropis seperti Indonesia, ada baiknya kita mandi dua kali sehari. Yaitu, saat pagi hari sebelum beraktifitas dan sore hari setelah melakukan aktifitas. Dalam melakukan mandi juga harus memperhatikan air yang digunakan, usahakan air yang digunakan bersih dan terhindar dari berbagai macam bakteri.

3. Jauhkan Makanan Penyebab Bau badan
Menghindari makanan yang menyebabkan bau badan, juga menjadi cara yang efektif agar bau badan hilang. Makanan yang mengandung bawang akan membuat bau tidak sedap pada tubuh kita. Selain itu, kurangi jug makanan yang mengandung banyak lemak.

4. Perbanyak Makan Buah
Selain sehat untuk dikonsumsi, buah-buahan yang memiliki banyak serat seperti apel, pepaya, jambu biji, dan lainnya dipercaya dapat membantu menghilangkan bau badan secara alami. Buah-buahan yang memiliki banyak serat akan mudah dicerna dan membuang kotoran pada tubuh kita.

5. Gunakan Parfurme Dengan Wangi Pekat
Dalam memilih parfurme anda harus lebih jeli, usahakan parfurme yang dibeli memiliki bau yang pekat. Karena, parfurm yang meiliki bau yang pekat akan tahan lama jika digunakan. Namun, jangan samapai berlebih dalam menggunakan parfurm karena bahan kimia yang terdapat pada parfurm akan menimbulkan efek samping yag tidak baik pada kulit anda. Klik disini untuk melihat parfurm pilihan anda.

6. Melakukan Olahraga Rutin
Dengan berolahraga secara rutin, akan membuang keringat dan kuman atau bakteri yang berada pada bagian pori tubuh kita. Dengan berolahraga akan membuat tubuh kita terhindar dari masalah bau badan.
0 Komentar untuk "6 Cara Mengatasi Masalah Bau Badan"

Back To Top