Pap Smear Gratis di Laboratorium Klinik CITO Bagi Peserta BPJS Kesehatan

pap-smear-gratis-anggota-bpjs-kesehata

Kanker serviks atau yang disebut juga sebagai kanker mulut rahim merupakan salah satu penyakit kanker yang paling banyak ditakuti kaum wanita.

Berdasarkan data yang ada, dari sekian banyak penderita kanker di Indonesia, penderita kanker serviks mencapai sepertiga nya. Dan dari data WHO tercatat, setiap tahun ribuan wanita meninggal karena penyakit kanker servik. Jenis kanker ini juga menempati peringkat teratas sebagai penyebab kematian wanita dunia.

Gejala kanker serviks tidak selalu bisa terlihat dengan jelas, bahkan ada kemungkinan gejala tidak muncul sama sekali. Sering kali, kemunculan gejala terjadi saat kanker sudah memasuki stadium akhir. Oleh karena itu, melakukan pap smear secara rutin sangat penting untuk mengetahui adanya sel pra-kanker dan mencegah perkembangan kanker serviks.

Oleh karena itu, BPJS Kesehatan kembali memberikan layanan pemeriksaan pap smear gratis bagi seluruh peserta wanita dengan bekerja sama dengan beberapa mitra kesehatan salah satunya dengan Laboratorium Klinik CITO.

Syaratnya sangat mudah, yaitu :
  • Peserta adalah wanita peserta BPJS Kesehatan
  • Wanita yang pernah menikah atau sudah aktif secara seksual
  • Membawa fotocopy kartu BPJS Kesehatan dan fotocopy KTP atau identitas diri
  • Terakhir melakukan papsmear minimal 1 tahun yang lalu
  • Tidak dalam kondisi menstruasi, dan 2 hari sebelumnya tidak melakukan hubungan seksual
Pemeriksaan pap smear secara teratur telah menyelamatkan jiwa jutaan wanita di seluruh dunia dari kanker serviks. Kebanyakan wanita yang terkena kanker serviks adalah mereka yang belum pernah atau tidak teratur menjalani Pap smear.

Program ini murni di di tanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan, untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi cabang-cabang Laboratorium Klinik CITO.
Manfaatkan keuntungan dari kepesertaan BPJS Kesehatan ini, program pap smear gratis ini berlaku hingga bulan Agustus 2016.

0 Komentar untuk "Pap Smear Gratis di Laboratorium Klinik CITO Bagi Peserta BPJS Kesehatan"

Back To Top