5 Hal Penyebab Liburan Anda Berakhir Kurang Bahagia


Waktu berlibur merupakan waktu yang dinanti banyak orang, mungkin sebagian dari Anda mungkin sudah mengantongi cuti panjang hingga awal tahun. Namun, jangan salah, liburan akhir tahun tak hanya dapat membuat orang berbahagia, tetapi juga menjadi stres.

Sebenarnya, ada beberapa tanda yang memberikan sinyal bahwa liburan tidak akan berakhir menyenangkan. Berikut 5 hal penyebab liburan Anda berakhir kurang bahagia.

Liburan di luar harapan
Tak ada yang salah dengan liburan Anda, yang salah justru ekspektasi atau harapan yang terlalu berlebih. Jadilah orang yang spontan dan menikmati segala hal yang terjadi pada liburan Anda.

Tak ada waktu me time
Anda perlu waktu me time di liburan akhir tahun, meski Anda menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Curi waktu me time, misalnya, dengan spa atau berbelanja. Minta kerja sama dari pasangan untuk menjaga buah hati.

Sibuk dengan media sosial
Cobalah untuk menikmati waktu liburan Anda tanpa media sosial dan rasakan dampak positif yang terjadi. Melihat liburan teman Anda di media sosial berkemungkinan menimbulkan rasa iri dan tak bersyukur dengan apa yang Anda jalani.

Kehabisan uang
Uang habis saat atau pasca berlibur bukanlah hal yang baik. Rencanakan dengan baik anggaran liburan Anda. Jangan sampai Anda bersenang-senang lalu bersedih karena kehabisan uang.

Dikejar pekerjaan
Ada baiknya sebelum berlibur, bereskan semua pekerjaan Anda. Jangan sampai pekerjaan orang lain jadi tertunda karena Anda. Hal ini malah membuat liburan tidak nyaman.(Kompas.com)
Tag : Traveling
0 Komentar untuk "5 Hal Penyebab Liburan Anda Berakhir Kurang Bahagia"

Back To Top