6 Buah Eksotik yang Sehat di Dunia

buah-eksotik-yang-sehat

Selain eksotis, buah-buah yang hanya terdapat di beberapa negara ini juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan yang sudah tidak diragukan lagi. Buah memiliki sifat yang memungkinkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, melawan infeksi, mencegah kanker, selain itu juga bisa untuk kecantikan.

Beberapa buah eksotik merupakan buah yang khas dan populer di Indonesia, di beberapa negara di dunia, buah-buah ini memiliki harga yang cukup tinggi. Berikut ini 6 buah eksotik yang sehat dan terkenal di dunia

1. Manggis

Manggis yang memiliki nama latin Garcinia mangostana L merupakan salah satu buah musiman yang juga dipandang eksotis. Selain enak dan eksotik, buah manggis berfungsi membantu kita mengatasi diare dan disentri. Bukan hanya buahnya, tetapi kulit manggis juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

2. Rambutan

Rambutan atau Nephelium Lappaceum L merupakan salah satu buah yang sangat berlimpah di negara kita ini dipandang dunia sebagai buah yang eksotik. Rambutan berasal dari wilayah Asia Tenggara. Buah rambutan memberi manfaat untuk penderita diabetes. Selain itu rambutan juga berfungsi sebagai pencegah kanker.

3. Kiwi

Buah kiwi atau nama latinnya Actinidia deliciosa adalah salah satu buah-buahan yang dipandang eksotis yang banyak mengandung vitamin C. Selain eksotik kiwi juga punya manfaat sehat. Kiwi membantu kita meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

4. Zaitun

Buah yang bernama latin Olea europaea ini berasal dari wilayah Mediterania. Buah zaitun memiliki berbagai warna dan masing-masing memiliki manfaat kesehatan khusus. Jika Anda ingin memperkuat tulang dan mencegah kanker, buah zaitun hijau dan hitam adalah yang terbaik.

5. Buah naga

Buah naga memiliki rasa yang sangat istimewa, memiliki nama latin Hylocereus undatus, buah eksotis ini berasal dari Asia Selatan. Buah naga memiliki rasa yang manis dan rasa renyah. Buah naga sangat baik baik orang-orang yang memiliki masalah dengan jantung.

6. Markisa

Markisa atau nama latinnya Passiflora quadrangularis L merupakan buah yang berasal dari Brasil yang cukup populer. Buahnya yang memiliki tekstur lembut dengan rasa kecut yang bercampur manis ini sangat yang kaya akan serat. Markisa memiliki khasiat untuk melawan kanker dan bagi Anda yang mempunyai gangguan tidur, markisa bisa jadi solusi yang tepat.

Kita harus bersyukur hidup di Indonesia karena sebagian besar buah sehat yang dipandang eksotik oleh orang-orang di dunia bisa tumbuh dengan subur dan gampang didapat.(merdeka.com)
Tag : Nutrisi
0 Komentar untuk "6 Buah Eksotik yang Sehat di Dunia"

Back To Top