Makanan yang Membantu Anda Lebih Fokus

makanan-agar-lebih-fokus
Mencoba untuk tetap fokus dan konsentrasi bukanlah hal yang selalu mudah dilakukan. Terlebih jika lingkungan sedang tidak kondusif atau pikiran tengah kacau. Namun Anda tidak perlu khawatir. Untuk bisa fokus dan berkonsentrasi penuh pada pekerjaan, Anda tidak perlu sampai mengonsumsi obat-obatan. Ada beberapa makanan yang dipercaya mampu membantu menjaga pikiran tetap fokus.

Manfaat Membaca untuk Kesehatan Tubuh
20 Jenis Makanan Pembangkit Rasa Bahagia

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat membuat Anda lebih fokus dan sehat

Kopi
Minum kopi sering membantu kita untuk tetap terjaga lebih lama dan itu membuat tetap aktif. Untuk meningkatkan fokus Anda, tambahkan sejumput kayu manis untuk secangkir kopi dan rasakan peningkatan tingkat fokus Anda secara otomatis.

Teh hijau
Teh hijau merupakan minuman terbaik untuk menurunkan berat badan dan juga membantu untuk meningkatkan kekebalan Anda. Asam amino L-Theanine yang ada dalam minuman ini membantu otak untuk lebih rileks dan meningkatkan tingkat konsentrasi Anda.

Telur
Telur adalah sumber protein dan asam amino yang baik untuk mengatur fungsi otak dan sistem saraf. Oleh karena itu usahakan untuk mengonsumsi telur saat sarapan agar Anda lebih fokus dalam menjalankan aktivitas.

Jagung
Makanan berbahan dasar jagung berisi sumber vitamin yakni B6, B12, dan E yang membantu fokus dan ingatan yang lebih baik.

Ikan salmon
Selain lezat ikan salmon juga menyehatkan. Asam lemak omega 3 yang terkandung di dalamnya selain bermanfaat bagi kulit juga dapat meningkatkan memori.

Buah Berry
Buah Berriy kaya akan antioksidan yang membantu dalam peningkatan aliran darah ke otak. Hal ini membuat otak Anda aktif dan membantu dalam peningkatan konsentrasi.

Cokelat
Ini adalah salah satu makanan terbaik yang membantu Anda fokus.Selain lezat, cokelat juga dapat meningkatkan kekuatan otak. Polifenol yang terdapat di dalam cokelat akan meningkatkan aliran darah ke otak dan membantu untuk mempertajam memori.

Kacang-kacangan dan biji-bijian
Selain tinggi kandungan antioksidan, kacang dan biji-bijian juga berkontribusi dalam memberikan perlindungan jangka panjang pada otak dan mencegah penurunan fungsi kognitif Anda.

Sayuran hijau
Tingginya kadar asam folat yang terkandung di dalam sayuran hijau seperti bayam, brokoli, peterseli dan kubis membuat pikiran tetap tajam.

Alpukat
Buah ini tidak hanya menurunkan kolesterol jahat tapi juga meningkatkan aliran darah ke otak. Buah alpukat banyak mengandung protein, lemak sehat, dan antioksidan yang penting agar fungsi otak menjadi lebih optimal.
2 Komentar untuk "Makanan yang Membantu Anda Lebih Fokus"

saya adalah seorang yang banyak mengkonsumsi kopi. pertanyaan saya, apakah ada dampaknya kalo minum kopi terlalu bnyak?

Segala sesuatu yang berlebihan itu gak baik, pasti adalah dampaknya kalo minum kopi berlebihan

Back To Top