Cara Menyembuhkan Diare Secara Alami

cara-alami-sembuhkan-diare
Diare merupakan gangguan kesehatan yang ringan namun bila tidak teratasi sangat mengganggu aktivitas. Berapa kali Anda harus keluar masuk WC untuk buang air setiap harinya, selain itu perut akan terasa sangat sakit dan tentunya membuat Anda tidak nyaman.

Penyebab diare secara umum disebabkan adanya gangguan di saluran pencernaan, sekresi cairan berlebihan, gangguan penyerapan atau karena gerakan usus terlalu cepat sehingga waktu penyerapan terganggu.

Meski banyak obat diare yang beredar di pasaran, pengobatan diare bisa dilakukan dengan cara yang alamiah, agar tidak memberikan efek samping dari proses kimiawi. Berikut beberapa cara menyembuhkan diare secara alami :

1. Campuran lemon, air, garam dan gula, bisa digunakan untuk mengganti kandungan mineral dalam tubuh yang hilang karena diare. Anda bisa mengonsumsi sup kaldu ayam, buttermilk, jus buah yang baik untuk membuat Anda terhidrasi.

2. Hindari buah berserat dan produk makanan yang berserat. Saat diare, jangan dulu makan apel atau jus prune karena ini adalah obat pencahar dan bisa memperburuk kondisi diare Anda.

3. Kopi juga bisa menyembuhkan diare secara alami. Minum kopi yang cukup kuat dapat membantu mengurangi diare Anda.

4. Campuran yogurt dengan fenugreek dan jintan panggang dapat mengembalikan keseimbangan tubuh dan menyembuhkan diare.

5. Saat diare, hindari produk susu seperti susu, keju karena hanya yoghurt yang memiliki bakteri sehat yang memperkuat usus Anda.

6. Anda bisa mengatasi diare dengan beristirahat yang cukup. Hindari tidur terlalu malam dan bangun terlalu pagi. Sistem pencernaan juga perlu istirahat sehingga bisa pulih seperti sedia kala. Tidur yang cukup bisa membantu meringankan gejala diare yang anda alami.

Semoga cara menyembuhkan diare secara alami bermanfaat bagi Anda.
0 Komentar untuk "Cara Menyembuhkan Diare Secara Alami "

Back To Top