7 Penyakit Kanker yang Bisa Dicegah dengan Minum Teh Hijau

mencegah-kanker-dengan-teh-hijau
Manfaat sehat teh hijau sudah sangat terkenal dan diketahui banyak orang. Teh hijau bisa sebagai pengganti minuman seperti kopi yang lebih sehat karena kandungan kafeinnya yang rendah.

Selain itu teh hijau mengandung antioksidan alami yang sangat kuat yang disebut dengan polifenol. Antioksidan jenis ini membantu menyehatkan tubuh, kulit, dan rambut, serta menghambat pertumbuhan sel kanker.

Berikut ini beberapa jenis kanker yang bisa dicegah dengan minum teh hijau secara rutin yang sebaiknya Anda tahu

1. Kanker prostat
Bagi para pria, ada baiknya jika menambahkan teh hijau ke dalam menu minuman Anda sehari-hari agar dapat membantu mencegah kanker prostat. Kandungan vitamin K di dalam teh hijau sangat bermanfaat untuk mencegah bertumbuhnya sel kanker di prostat dan saluran kemih.

2. Kanker payudara
Kanker payudara merupakan jenis kanker yang sangat ditakuti oleh wanita. Namun dengan rajin meminum teh hijau di pagi hari dapat membantu wanita untuk terhindar dari kanker payudara. Kandungan polyphenon E di dalam teh hijau dapat mencegah bertumbuhnya sel kanker di payudara.

3. Kanker paru-paru
Menurut penelitian kesehatan terbaru, minum teh hijau dapat mengurangi risiko kanker paru terutama bagi perokok. Adanya kandungan antioksidan di dalam teh hijau inilah yang menjadi penyebab menurunnya risiko kanker paru-paru.

4. Kanker perut
Manfaat mengonsumsi teh hijau lainnya yaitu untuk mencegah peradangan dalam usus yang bisa menjadi penyebab kanker perut. Oleh karena itu, Anda sebaiknya mulailah rajin untuk minum teh hijau setiap hari.

5. Kanker kulit
Meskipun memakan waktu lama, namun jika Anda rajin minum teh hijau maka kanker kulit bisa hilang dengan mudah sebab sifat-sifat yang hadir dalam teh hijau membantu mematikan sel-sel kanker.

6. Kanker usus
Selain mampu mencegah kanker perut, teh hijau juga akan memberikan perlindungan pada kesehatan usus Anda. Sehingga Anda dapat terhindar dari risiko kanker usus besar.

7. Kanker ovarium
Minum teh hijau juga bermanfaat bagi wanita untuk mencegah kanker ovarium. Tingginya kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat memberikan perlindungan di ovarium Anda. Wanita sebaiknya disarankan untuk minum teh hijau 2 cangkir per hari.

Itulah manfaat minum teh hijau untuk mencegah berbagai macam jenis kanker. Tidak ada salahnya jika Anda mulai rajin minum teh hijau setiap hari agar terhindar dari ancaman kanker.
0 Komentar untuk "7 Penyakit Kanker yang Bisa Dicegah dengan Minum Teh Hijau"

Back To Top