6 Hal Bijaksana yang Bisa Anda Lakukan dengan KTA

kredit-tanpa-agunan
Pada saat orang membutuhkan kredit tanpa jaminan, mereka akan segera memilih kredit tanpa agunan (KTA) yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga peminjam modal. KTA ini memang sangat menarik karena selain tidak memerlukan jaminan atau agunan, orang bisa mendapatkan sejumlah “dana segar” tanpa melalui proses yang berbelit-belit. Yap. KTA termasuk fasilitas kredit yang persyaratan dokumennya paling sedikit plus proses yang termasuk lebih cepat dibanding jenis kredit besutan bank lainnya.

Masalahnya banyak orang yang kurang cerdas dalam menggunakan KTA ini. Misalnya mengambil KTA dari bank kemudian dipakai untuk bersenang-senang. Padahal KTA mempunyai bunga yang lebih tinggi di banding jenis kredit lain, sehingga disarankan lebih bijaksana dalam menggunakannya.

Nah berikut enam hal bijaksana yang bisa Anda lakukan dengan mengambil KTA.

1. Modal Menikah
Anda sudah siap menikah tetapi tidak ada modal untuk akad nikah dan resepsinya? Nah  kredit tanpa agunan (KTA) bisa menjadi salah satu solusi untuk masalah Anda. Memang banyak orang yang mengambil KTA untuk dijadikan modal menikah. Selain KTA gampang cair, jumlah dana yang dibutuhkan sering kali cukup untuk hal yang satu ini.

2. Membayar Biaya Pendidikan
Bukan rahasia lagi kalau biaya pendidikan di Indonesia cukuplah tinggi dan sering tidak terjangkau. Terutama untuk masyarakat yang memiliki pendapatan rendah. Biaya pendidikan yang dimaksud bukan hanya membayar uang sekolah setiap bulan tetapi juga termasuk uang pangkal sekolah, buku, seragam, ekstra kurikuler dan lain-lain.

Nah, di sini KTA bisa membantu Anda untuk mencapai cita-cita. Ibaratnya sekolah memang butuh modal, dan Anda dengan mudah bisa membayarnya dengan cicilan.

3. Modal Usaha
Membangun usaha baru jelas membutuhkan modal. Sehingga KTA sering direkomendasikan banyak orang untuk mendapatkan modal usaha. Dengan mengambil kredit tanpa jaminan seperti KTA, Anda bisa memulai usaha baru atau mengembangkan usaha Anda dengan lebih mudah.

4. Renovasi Rumah
Merenovasi rumah terkadang butuh biaya yang tidak sedikit. Buat sebagian orang solusi yang bisa dijalankan adalah dengan mengambil  kredit tanpa agunan (KTA). Dengan sifat KTA dimana tenor pinjaman tidak terlalu lama, Anda bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan tetapi tidak perlu pusing membayar cicilan selama belasan tahun.

5. Membeli Kendaraan Bermotor
Anda butuh kendaraan baru? kredit tanpa agunan bisa menjadi solusi. Banyak orang membeli kendaraan baik motor mau pun mobil dengan menggunakan kredit tanpa jaminan. Ini memang merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kendaraan idaman yang Anda mimpikan. Selain lewat bank, banyak juga usaha leasing atau lembaga peminjaman uang yang memberikan bantuan untuk hal yang satu ini. Anda tinggal memilih lembaga terbaik yang sudah berpengalaman.

6. Dana Darurat
Namanya hidup sudah pasti banyak hal yang diluar dugaan dan tidak bisa diprediksi. Misalnya saja Anda atau keluarga menderita sakit dan butuh biaya banyak, atau mobil yang harus turun mesin sementara Anda tidak memiliki tabungan. Nah, kebutuhan dana darurat ini bisa dipenuhi lewat KTA.

Menggunakan KTA memang haruslah untuk sesuatu yang produktif dan berguna, sehingga meskipun bunganya lebih tinggi, Anda tidak perlu menyesal karena menggunakannya untuk hal yang sia-sia. Meski mudah, namun ingat gunakan KTA Anda dengan bijak!. (http://www.halomoney.co.id/Gardena Puteri Ayudila)
Tag : Keluarga, Ragam
0 Komentar untuk "6 Hal Bijaksana yang Bisa Anda Lakukan dengan KTA "

Back To Top