Yakin, Anda Sudah Siap untuk Menikah?

yakin-untuk-menikah
Menikah bagi kebanyakan orang seperti memenuhi ketentuan alami kehidupan. Setiap orang mendambakan pasangan yang tepat agar langgeng dan bahagia untuk sampai maut menjemput.
Terkait : Manfaat Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Menikah

Pernikahan membuat segala janji, cinta, kepercayaan, pemahaman, dan pasangan manusia hidup bahagia bersama-sama. Tapi sebelum Anda memutuskan ingin menikah, pikirkanlah hal-hal sederhana namun penting berikut ini.

Anda percaya pada lembaga pernikahan

Keputusan untuk menikah bagi seseorang merupakan hal besar. Harus benar-benar percaya bahwa pernikahan benar-benar akan melengkapi hidup Anda dan pasangan. Pernikahan adalah tujuan akhir hubungan. Jika ini adalah alasan untuk menikah, maka Anda berada di jalur yang tepat.
Terkait : Rentan Tidak Bahagia Menikah Karena Cinta

Anda siap untuk bertanggung jawab

Perkawinan merupakan suatu peristiwa yang akan mengubah hidup Anda selamanya. Tanyakan pada diri Anda jika benar-benar siap untuk mengambil begitu banyak tanggung jawab. Dari mencari nafkah hingga mengasuh anak. Apakah Anda siap untuk menjadi seorang istri atau suami, teman, menantu, bahkan seorang ibu atau bapak?
Terkait : Sebelum Menikah, Lakukan 9 Persiapan Mental Ini

Anda telah menerima "kita/kami" bukan "saya"

Menikah memerlukan transisi cepat dari single menjadi kolektif. Semuanya tiba-tiba menjadi "kita", "kami", dan "milik bersama". Anda harus berbagi setiap detail kecil dari hidup Anda dengan pasangan. Anda akan bertanggung jawab untuk pasangan Anda juga setelah menikah.

Anda siap untuk kompromi

Sebuah pernikahan yang kuat dibangun di atas kompromi bersama. Introspeksi apakah Anda bersedia menggeser seluruh dunia Anda untuk dia, mulai dari waktu, rumah, pekerjaan, hobi, hingga lingkaran teman-teman dan tempat-tempat menarik yang Anda suka lainnya.
Terkait : 3 Kesalahan yang Banyak Dilakukan Wanita Setelah Menikah

Kehidupan setelah pernikahan merupakan masa waktu yang panjang dijalani seumur hidup. Jadi agar tidak menyesal di kemudian hari, pikirkan masak-masak sebelum Anda memutuskan untuk menikah. Yakin, Anda sudah siap untuk menikah?.(magforwomen)
Tag : Relationship
2 Komentar untuk "Yakin, Anda Sudah Siap untuk Menikah?"

Back To Top