6 Jenis Minuman Alami Untuk Meredam Stres

minuman-untuk-meredam-stres
Pernahkah Anda merasa stres? jika Anda seorang pekerja yang dalam kesehariannya ditimbuni oleh beragam tugas dan tanggung jawab tentu pernah merasakan kondisi ini. Situasi yang mendesak di kantor sementara pekerjaan masih menumpuk. Panik dan pikiran kacau karena daftar pekerjaan yang tak kunjung habis.
Terkait : 9 Cara Menghilangkan Stress di Kantor

Rasa lelah yang timbul membuat Anda sulit mengendalikan emosi dan hal ini akan mudah memicu Anda naik pitam jika ada sedikit masalah yang sebenarnya sepele. Anda tak perlu khawatir saat terjebak dengan situasi ini. Berikut ini beberapa minuman alami untuk meredam stres yang bisa coba.

1. Susu hangat
Beberapa kandungan di susu hangat bisa membantu meredam stres yang sedang Anda alami. Kandungan tryptohan bermanfaat memperbaiki mood dan bisa merilekskan tubuh dan pikiran. Sementara kalsium, magnesium dan potasiumnya bisa menurunkan tekanan darah yang naik pada penderita stres.

2. Teh
Saat stres menyerang Anda, minumlah secangkir teh untuk merilekskan pikiran. Karena teh mengandung bahan yang bisa mengurangi hormon kortisol yang memicu datangnya stres. Seduh teh dengan air hangat. Lalu, minum dengan tenang. Maka Anda akan merasa lebih rileks.

3. Minuman campur madu
Untuk meredam stres, Anda bisa menambahkan madu ke dalam minuman hangat Anda seperti susu atau teh. Madu mengandung kaempferol dan quercetin, yang membantu untuk mencegah depresi dan menjaga otak sehat dengan mengurangi peradangan di otak. Menikmati minuman manis akan membuat perasaan Anda lebih baik. Selain itu, madu juga bisa berfungsi sebagai pengganti gula.
Terkait : 7 Alasan Kenapa Anda Harus Kurangi Konsumsi Gula

4. Jus Buah
Buah-buahan kaya vitamin C yang bisa dibuat jus seperti jeruk dan stroberi bisa meredakan stres Anda, karena bisa mengurangi kadar hormon stres tubuh seperti kortisol.
Terkait : 20 Jenis Makanan Pembangkit Rasa Bahagia

5. Air putih
Selain sehat, minum air putih juga bisa jadi obat stres yang mujarab. Usahakan setelah Anda meminum air putih, cobalah untuk rileks beberapa saat dengan keluar ruangan mencari udara segar. Air akan menggerakan darah dan udara segar untuk merangsang hormon penghilang stres atau endorfin agar terasa lebih nyaman dan tenang.
Terkait : 7 Gangguan Kesehatan Akibat Kurang Minum Air

6. Minuman cokelat hangat
Minuman cokelat ini tak hanya lezat tapi juga bisa meredakan stres. Beberapa kandungan cokelat seperti caffeine, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine dipercaya dapat memperbaiki mood, mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti depresi. Para peneliti juga menemukan kalau minum minuman cokelat rutin setiap hari sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami stres berat.

Jika Anda sedang stres, tak ada salahnya untuk meluangkan waktu sejenak menikmati minuman alami peredam stres di atas. Selamat menikmati dan jangan lupa untuk bahagia hari ini. (vml)
Tag : Rileks
1 Komentar untuk "6 Jenis Minuman Alami Untuk Meredam Stres"

info yang sangat menarik bro...

Back To Top