Tips Meningkatkan Metabolisme Tubuh Anda di Pagi Hari

cara-meningkatkan-metabolisme-tubuh
Agar sehat, proses metobolisme yang lancar merupakan hal yang penting bagi tubuh. Selama proses metabolisme, beberapa zat dipecah untuk menghasilkan energi bagi proses penting tubuh, sementara zat lain yang diperlukan untuk hidup disintesis. Proses kimia ini penting untuk menghasilkan zat dan energi yang diperlukan untuk mempertahankan hidup.

Tidak semua orang memiliki metabolisme yang baik. Sebagian orang ada yang metabolismenya lambat, dan hal ini bisa juga disebabkan karena faktor genetik. Namun demikian bukan berarti masalah tersebut tidak bisa diatasi. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa metabolisme dapat dipercepat untuk membakar kalori secara lebih efisien.

Berikut ini tujuh cara untuk meningkatkan metabolisme Anda pada pagi hari.

Berolahraga
Dengan berolahraga maka tubuh akan mengeluarkan banyak keringat hal ini akan mempercepat metabolisme dan membakar lebih banyak kalori. Ini merupakan pilihan hidup sehat sepanjang hari.

Minum air putih
Untuk meningkatkan metebolisme tubuh minumlah dua gelas air pada pagi hari sebelum mulai aktifitas. Selain untuk membersihkan tubuh dari racun, air putih berfungsi juga untuk membersihkan ginjal (Baca : Cara Gampang Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh). Selanjutnya jangan lupa untuk minum air putih sepanjang hari.

Latihan secara berkala
Untuk mempercepat metabolisme tubuh, cobalah lakukan latihan dengan intensitas tinggi setiap beberapa menit dan ulangi lagi. Dengan demikian, Anda akan membakar lebih banyak kalori tanpa merasa lelah. Cara ini sangat bagus untuk meningkatkan metabolisme pada pagi hari.

Makan buah apel
Satu buah apel setiap pagi cukup membantu mempercepat metabolisme. Sebab, apel kaya akan pektin sebagai pendorong metabolisme yang cukup besar. Disarankan untuk makan buah apel sebelum berolahraga sebagai energi awal agar Anda tidak merasa lapar.

Membuat jus sayuran
Jus sangat membantu Anda meningkatkan metabolisme. Beberapa buah-buahan, sayuran hijau, biji-bijian tertentu, dicampur dengan air kelapa, bisa dibuat menjadi jus yang menyegarkan. Jus sayuran ini akan membantu melengkapi nutrisi tubuh, meningkatkan metabolisme, dan sumber energi setelah beraktifitas fisik.

Bersikap positif
Bersikap positif juga dapat mempercepat metabolisme Anda pada pagi hari. Ketika Anda memulai hari dengan positif, Anda akan banyak menyelesaikan tugas sepanjang hari dan akan mengurangi stres. Mulailah hari Anda dengan senyum, percaya diri, bersikap positif, dan bekerja dengan giat, maka Anda pasti  bisa mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran (Baca : 10 Keajaiban Positive Thinking).

Regangkan otot-otot Anda
Ketika sampai di tempat kerja, tariklah napas dalam-dalam dan regangkan otot-otot Anda. Hanya dengan menarik napas, meregangkan lengan di atas kepala, dan sedikit memutar lengan akan dapat melepaskan ketegangan dan juga membakar beberapa kalori.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas dapat meningakatkan metabolisme tubuh bekerja lebih optimal untuk membantu menjaga kesehatan dan membantu tubuh tetap ideal. (TEMPO)
Tag : Tips Sehat
0 Komentar untuk "Tips Meningkatkan Metabolisme Tubuh Anda di Pagi Hari"

Back To Top