Stres Menjelang Hari Pernikahan?Ini Penyebabnya!

penyebab-stres-menjelang-hari-pernikahan
Pernikahan merupakan sebuah momen penting yang mungkin terjadi sekali seumur hidup. Biasanya menjelang peristiwa penting tersebut banyak hal yang menimbulkan tekanan psikologis tersendiri bagi pasangan yang hendak menjalaninya.

Bahkan banyak pasangan yang tinggal menunggu hari H pernikahan jadi lebih depresi, lebih sering bertengkar, bahkan batal menikah. Oleh karena itu, baiknya Anda tahu biasanya apa saja yang membuat stres menjelang hari pernikahan.

Berikut ini penyebab timbulnya stres menjelang hari pernikahan :

1. Terlalu khawatir kelancaran acara pada hari H pernikahan
Semua ingin saat hari H pernikahan semua berjalan lancar dan sangan berkesan untuk dikenang seumur hidup. Namun kadang keinginan tersebut seringkali menimbulkan kekhawatiran berlebihan dalam diri kita. Semakin kita menginginkan hari pernikahan berjalan lancar tanpa kendala, semakin sering pula kita memikirkan segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi saat akad nikah.

2. Keraguan terhadap pasangan
Kadang saat hari pernikahan sudah di depan mata, setitik keraguan mengenai apakah calon pasangan Anda benar-benar orang yang tepat untuk dijadikan partner hidup selamanya muncul di benak Anda. Keraguan tersebut sangat wajar, karena calon suami atau istri anda nanti akan menemani dalam suka maupun susah sepanjang hidup Anda (Baca : Rentan Tidak Bahagia Menikah Karena Cinta).

3. Perubahan status
Berkurangnya kebebasan yang dimiliki setelah menikah menjadi hal yang paling dikhawatirkan. Pergantian status dari lajang menjadi istri atau suami seseorang begitu hubungan diresmikan, harus diikuti dengan perubahan besar dalam hubungan dengan pasangan maupun dengan orang-orang di sekitar Anda.

4. Kekhawatiran terhadap malam pertama
Kekhawatiran dalam menghadapi malam pertama juga menjadi salah satu sebab yang menjadikan calon mempelai stres menjelang hari pernikahan, terutama jika calon mempelai sama-sama tidak memiliki pengalaman dalam seks. Kekhawatiran terbesar masing-masing adalah tidak bisa menyenangkan pasangan, meskipun sebenarnya itu adalah hal yang biasa.

5. Persiapan yang ribet
Persiapan pernikahan yang banyak memakan tenaga dan waktu sudah pasti menimbulkan keruwetan tersendiri bagi calon mempelai. Biasanya timbul konflik-konflik kecil di antara pasangan dan keluarga saat mempersiapkan detail prosesi pernikahan bersama pasangan dan keluarga masing-masing.

Persiapan yang matang dan jauh-jauh hari sebelum hari H pernikahan perlu dilakukan, baik persiapan fisik maupun mental calon pengantin (Baca : Sebelum Menikah, Lakukan 9 Persiapan Mental Ini). Tak perlu tergesa dan kendalika emosi agar tidak stres menjelang hari pernikahan Anda. Semoga Anda bisa mewujudkan sebuah momen pernikahan yang berkesan dan keluarga yang bahagia. (merdeka.com)


Tag : Relationship
1 Komentar untuk "Stres Menjelang Hari Pernikahan?Ini Penyebabnya!"

bener banget, harus banyak2 sabar dan intropeksi diri masing2 biar masalahnya ga tambah besar.

info wisata www.qinanatour.com

Back To Top