Optimalkan Fungsi Gadget Anda dengan Aplikasi Android untuk Kesehatan

aplikasi-android-untuk-kesehatan
Kemajuan teknologi informasi dan gadget terutama dengan sistem operasi Android sudah merambah di seluruh lapisan masyarakat. Hampir semua orang disekitar Anda dan tentunya Anda sendiri memiliki paling tidak satu buah gadget.

Agar fungsi gadget lebih optimal untuk hidup Anda, sebaiknya perlu ditambah beberapa aplikasi yang bermanfaat, salah satunya aplikasi untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini beberapa aplikasi android untuk kesehatan terbaik yang sebaiknya Anda pasang di gadget Anda :

1. Calorie Counter
Aplikasi android ini akan memudahkan Anda untuk menghitung kalori yang dikonsumsi tubuh setiap harinya. Dengan menggunakan aplikasi android kesehatan ini, dapat membantu Anda dalam menjalankan program diet. Mengontrol kalori yang masuk dan keluar setiap harinya. Semua nutrisi utama didalam tubuh dapat dilacak, seperti lemak, protein, karbohidrat, gula, serat, dan kolestrol. Fitur juga dikombinasikan dengan kalender diet, yang melacak jumlah kalori yang dikonsumsi dan dibakar. Ini tentu sangat membantu mengingatkan pengguna dalam menurunkan asupan kalori.

2. Instant Heart Rate Pro
Aplikasi kesehatan ini berguna untuk memantau kesehatan jantung Anda. Pengguna cukup meletakkan jari telunjuk pada kamera telepon, beberapa detik kemudian monitor akan menunjukkan denyut jantung pengguna. Hal ini sangat berguna bagi mereka yang punya masalah dengan jantung.

3. Endomondo Sports Tracker
Aplikasi kesehatan multifungsi ini dapat membantu aktivitas berlari, bersepeda, maupun sekedar jalan sehat di perkotaan. Ada fitur GPS yang membantu anda dalam menentukan rute lari ataupun bersepeda agar anda tidak tersesat. Beberapa fitur penunjang pada aplikasi android untuk kesehatan ini seperti mencatat waktu olahraga, mencatat jarak tempuh, serta menghitung pembakaran kalori saat anda berolahraga.

4. Medscape
Medscape adalah aplikasi android untuk kesehatan gratis yang memungkinkan dokter dan apoteker mencari informasi lebih dari 8000 merek obat generik dan suplemen. Sangat berguna untuk mencari resep obat untuk penyakit yang sedang diderita, Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan untuk melihat berita tentang dunia kedokteran,fitur lain dari Medscape adalah mempunyai lebih dari 129 formula kedokteran, skala dan klasifikasi. Juga terdapat lebih dari 600 monograf obat dan kalkulator dosis yang terintegrasi. Jadi, tidak diragukan lagi, aplikasi ini sangat cocok bagi calon dokter yang sedang mendalami pengetahuannya.

5. WebMD
Aplikasi kesehatan ini ditujukan bagi orang awam atau kalangan non medis. Bahasa dan istilah yang digunakan adalah bahasa yang mudah dimengerti oleh berbagai kalangan. Kekuranganya adalah untuk mengaksesnya harus selalu terhubung dengan internet.

6. First Aid
Aplikasi android untuk kesehatan ini sangat berguna dalam situasi darurat, karena berisi bagaimana teknik dasar pertolongan pertama pada kecelakaan. Aplikasi ini akan memberi panduan sederhana, yang tentu akan berguna bagi siapa saja yang berusaha mengobati orang yang membutuhkan pertolongan. First Aid ini dirancang untuk membantu Anda agar mengikuti prosedur yang benar dalam situasi darurat juga dapat digunakan untuk membantu orang lain dalam kondisi yang sama. Aplikasi ini dilengkapi dengan ilustrasi, video dan teks singkat untuk memberikan pengetahuan kepada anda bagaimana hal yang harus dilakukan langkah demi langkah dengan benar.

7. ePocrates
Epocrates adalah aplikasi kesehatan gratis yang memberikan berbagai informasi tentang kedokteran, seperti obat, penyakit, dan informasi diagnostik. Digunakan oleh banyak dokter, dapat berfungsi sebagai aplikasi referensi obat yang dapat diandalkan karena dilengkapi dengan ribuan monograf obat, interaction checkers, pengenal pil, dan formula untuk menjaga kesehatan. Aplikasi sangat berguna jika anda bekerja di bidang kesehatan.

8. Water Your Body
Aplikasi android untuk kesehatan ini akan mengingatkan Anda untuk minum air secukupnya setiap hari serta melacak kebiasaan minum air. Apakah Anda sudah minum air sesuai kebutuhan atau tidak. Aplikasi ini sangat berguna terutama bagi Anda yang cukup sibuk dengan kegiatan sehari-hari.

9. Healthy recipes
Aplikasi android ini adalah aplikasi yang dapat berguna untuk bisa melihat berbagai macam resep masakan untuk kesehatan. Aplikasi ini juga bisa mendeteksi kandungan kalori pada setiap masing – masing resep yang akhirnya cocok digunakan sebagai referensi bagi anda yang lagi melakukan penurunan badan atau diet.

10. Ontrack diabetes
Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan monitor bagi yang mempunyai penyakit diabetes. Penyakit diabetes timbul karena berkaitan tentang makanan, tekanan darah, glukosa darah, berat badan sampai dengan olahraga. Dengan aplikasi ini membantu Anda untuk mengontrol pola makan anda gaya hidup sehat agar terhindar dari penyakit diabetes.

11. Cardiograph
Aplikasi android untuk kesehatan ini digunakan untuk mengukur aktivitas – aktivitas organ jantung, anda bisa melihat secara visual yang baik ke layar smartphone android. Meski aplikasi ini tidak bisa memberikan pengukuran secara akurat, tetapi bisa dijadikan gambaran untuk kesehatan jantung anda. Cara menggunakan yaitu Anda cukup meletakkan jari telunjuk anda di kamera ponsel anda, kemudian tunggu beberapa menita dan aplikasi ini bisa menampilkan cardiograph yang bisa memvisualisasikan sinyal jantung anda.

Memiliki gadget canggih tidak ada gunanya jika hanya sebagai penunjang kebutuhan telekomunikasi seperti telpon, berkirim pesan, chat dan email. Bagi Anda dengan keseharian super sibuk, tentunya beberapa aplikasi android untuk kesehatan seperti diatas sangat membantu agar kesehatan Anda tetap terjaga. Semoga bermanfaat


0 Komentar untuk "Optimalkan Fungsi Gadget Anda dengan Aplikasi Android untuk Kesehatan"

Back To Top