Perawatan Kecantikan yang Sebaiknya Dihindari Selama Kehamilan

perawatan-kecantikan-yang-dihindari-selama-kehamilan
Selalu ingin terlihat cantik adalah kodrat para wanita. Meski saat hamil, banyak para wanita yang tetap tidak meninggalkan perawatan kecantikan yang biasa mereka lakukan sebelum hamil. Namun begitu, sebaiknya berhati-hatilah melakukan perawatan kecantikan bagi ibu hamil, sebab ada beberapa perawatan kecantikan yang sebaiknya tidak boleh Anda lakukan saat hamil.

Berikut ini perawatan kecantikan yang sebaiknya dihindari selama kehamilan, diantaranya.

1. Produk kecantikan berbahaya
Sebaiknya teliti dulu kandungan bahan kimia yang ada pada roduk kecantikan ke kulit Anda. Ketika Anda hamil, maka kulit Anda akan sangat sensitif. Beberapa produk kecantikan Anda gunakan bisa saja menyebabkan kulit Anda gatal-gatal dan ruam (Baca : Tips Agar Terhindar dari Paparan Merkuri Dalam Kosmetik).

2. Perawatan dengan elektrolisis
Elektrolisis merupakan salah satu cara perawatan kecantikan yang menggunakan aliran listrik untuk mengalirkan aliran darah atau tujuan lainnya. Itulah sebabnya perawatan kecantikan ini harus dihindari selama kehamilan.Anda juga harus menghindari waxing yang dapat menyebabkan kulit iritasi.

3. Sauna
Mandi uap atau sauna, dan perawatan kecantikan lainnya yang menyebabkan tubuh terpapar suhu tinggi sebaiknya Anda hindari ketika Anda hamil. Hal ini dikarenakan janin tidak memiliki kemampuan untuk melindungi dirinya dari suhu panas yang ekstrim.

4. Melakukan pijat yang tidak benar
Pijatan memang baik dilakukan semasa hamil sebab bermanfaat untuk mengurangi pegal. Namun teknik pijatan yang salah hanya akan membahayakan janin Anda. Oleh karena itu pilihlah teknik pijatan yang akan merelaksasi tubuh Anda.

5. Pedikur
Salah satu perawatan kecantikan yang sebaiknya dihindari saat kehamilan adalah pedikur. Sebab ada beberapa titik refleksologi tertentu di sekitar pergelangan kaki yang dapat menyebabkan kontraksi dan bisa berujung pada kelahiran prematur.

Jangan sampai hanya ingin tampil cantik, Anda mengorbankan kesehatan janin yang Anda kandung. Semoga beberapa jenis perawatan kecantikan yang sebaiknya dihindari selama kehamilan diatas bermanfaat bagi Anda. (boldsky.com)
Tag : Ibu Hamil, Wanita
0 Komentar untuk "Perawatan Kecantikan yang Sebaiknya Dihindari Selama Kehamilan"

Back To Top