Menebak Jenis Kelamin Janin dari Gerakan di Kandungan

menebak-jenis-kelamin-janin
Meski perkembangan teknologi telah memberikan terobosan terkini dalam dunia medis, salah satunya adalah inovasi untuk memprediksi jenis kelamin janin. Namun, sebuah penelitian menemukan bahwa untuk mengetahui jender janin, ternyata bisa dilakukan dengan cara membaca aktivitas pergerakannya dalam kandungan si ibu.

Berikut ini, beberapa cara menebak jenis kelamin janin dari gerakan di kandungan

Jika janin bergerak lebih awal
Kebanyakan para ibu yang tengah hamil akan merasakan pergerakan janin saat usia kandungan 20 minggu. Namun, jika Anda merasakan gerak janin lebih awal, tepatnya kala kandungan baru 16 minggu, kemungkinan besar janin Anda adalah laki-laki.

Jika janin bergerak lebih aktif
Menurut ilmu medis, janin perempuan selalu lebih kuat dibandingkan janin laki-laki. Hal ini disebabkan oleh karena janin perempuan memiliki kromosom XX, yang membuat perkembangannya stabil dan aktif. Jika, dalam waktu setengah jam, janin Anda bergerak lebih dari tiga kali, maka peluang Anda mendapatkan bayi perempuan terbilang sangat tinggi.

Jika janin lebih sering menendang
Bagi ibu yang tengah hamil, membedakan janin yang bergerak-gerak atau yang menendang sangatlah mudah. Nah, bila janin lebih sering menendang dibandingkan bergerak, maka Anda berpotensi melahirkan bayi laki-laki.

Jangan anda anggap uraian di atas selalu akurat dan valid. Selain itu, sekalipun Anda melakukan USG dengan teknologi mutakhir saat hamil (Baca : 8 Pemeriksaan Laboratorium yang Penting Selama Kehamilan), pada akhirnya jenis kelamin bayi yang menentukan adalah Yang Maha Kuasa. Semoga artikel beberapa macam gerak janin di kandungan yang bisa menebak jenis kelamin menambah pengetahuan anda. Sebagai tiitpan Tuhan, Anda wajib menerima dan menyayangi sang buah hati dengan tulus dan sepenuh hati. (kompas.com/foto:www.sino-us.com)

Tag : Ibu Hamil, Wanita
0 Komentar untuk "Menebak Jenis Kelamin Janin dari Gerakan di Kandungan"

Back To Top