4 Langkah Sederhana Agar Anda Bahagia

langkah-sederhana-agar-anda-bahagia
Kebahagiaan bukan diperoleh dari harta yang melimpah, banyak uang atau karir yang melejit, namun kebahagian berawal dari diri sendiri. Pemikiran positif terhadap diri sendiri dan kehidupan bisa membuat seseorang bahagia.

Meski demikian tidak semua orang berhasil untuk memperoleh kebahagiaan di dalam dirinya, banyak orang malah depresi. Akibatnya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan kesehatan tubuh kita. Tak bisa dipungkiri bahwa kebahagiaan sangat berkaitan dengan kesehatan, karena rasa bahagia dapat membawa dampak positif bagi kesehatan seseorang secara keseluruhan.

Berikut ini 4 langkah sederhana agar bahagia yang bisa Anda terapkan.

1. Pikirkan sesuatu yang membahagiakan di awal hari
Setiap kali terbangun di pagi hari, saat melihat cermin, bersyukurlah kepada Tuhan dan pikirkan kebahagiaan. Iringi aktivitas pagi Anda dengan mendengarkan musik favorit atau bernyanyi untuk membangkitkan perasaan bahagia.

2. Buang pikiran negatif
Kenapa orang tidak bahagia? Alasannya adalah karen terlalu banyak memikirkan hal-hal negatif tentang dirinya atau orang lain. Oleh karena itu buang jauh-jauh pikiran tersebut, cobalah selalu berpikir positif dan optimis. Cara yang sederhana namun membantu misalnya dengan memakai gelang, lalu ketika pikiran mulai dipenuhi oleh hal-hal negatif, maka baliklah gelang itu. Secara langsung ini akan menyadarkan Anda untuk segera melenyapkan pikiran negatif tersebut

3. Lepaskan ego anak-anak Anda
Bila rutinitas, tanggung jawab dan komitmen sudah sampai membuat Anda stres, maka yang harus dilakukan adalah melepaskan diri sejenak dari hal-hal itu. Lakukan langkah sederhana dengan mematikan komputer dan ponsel, lalu masuki ego anak-anak Anda. Ketika seseorang lebih menjadi anak-anak, maka ia akan lebih membuka kapasitasnya untuk rasa ingin tahu dan kreativitasnya. Hal ini akan memberikan energi positif untuk melepaskan rasa tegang
.
4. Tidur untuk memulihkan pikiran
Tidur merupakan aktivitas penting untuk mendapat kesehatan yang optimal, namun banyak orang yang mengabaika manfaatnya untuk mencapai kesehatan mental dan emosi. Tidur merupakan salah satu cara untuk melepaskan ketegangan dan memberi istirahat organ tubuh.

Selalu diingat, bahwa kebahagian bukan datang dari orang lain, tapi dari diri kita sendiri. Semoga 4 langkah sederhana untuk bahagia membuat Anda menjadi bahagia. (Sumber :everydayhealth.com;ilustrasi: lifestylescience.eu)

Tag : Rileks
0 Komentar untuk "4 Langkah Sederhana Agar Anda Bahagia"

Back To Top