Tips Tetap Semangat Setelah Libur Panjang

tips-tetap-semangat-setelah-libur
Saat waktu libur panjang telah usai, banyak dari kita menjadi kurang bersemangat saat akan kembali menjalani aktivitas rutin seperti biasanya. Hal ini dapat diatasi dengan melakukan sesuatu yang dapat mengembalikan semangat.

Bagi anda yang telah menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan kini kurang bergairah saat memulai aktivitas rutin seperti bekerja, cobalah beberapa tips berikut ini :

1. Jadikan akhir liburan sebagai semangat baru untuk menghadapi tantangan baru. Liburan yang panjang memang menyenangkan. Biasanya kita akan merasa bahwa hari libur akan terasa cepat dilalui, sehingga ketika masa liburan akan berakhir terkadang kita merasa masih kurang liburan. Untuk itu anda perlu seting diri anda agar di masa akhir liburan adalah sebagai awal untuk menghadapi tantangan yang baru. Anda harus selalu bersikap positif terhadap tantangan yang baru. Biarkan apa yang terjadi di masa lalu tidak membuat anda urung menghadapi tantangan baru tetapi justru anda harus lebih bersemangat untuk hal tersebut.

2. Buat anda yang suka bepergian ke kota yang jauh usahakan untuk mengatur jadwal untuk pulang sehari sebelum masuk. Malam harinya jangan tidur terlalu larut. Catat juga aktivitas penting esok hari. Siapkan berbagai keperluan untuk aktivitas keesokan harinya. Jangan sampai membuat Anda stres pada pagi harinya sebelum berangkat.

3. Siapkan makanan atau cemilan kesukaan. Bila perlu bawa yang banyak agar bisa dibagi-bagi buat teman-teman di kantor. Ternyata makanan juga bisa mendongkrak semangat. Kalau sedang suntuk atau malas, anda bisa memompa semangatmu dengan memakan makanan kesukaanmu dengan cokelat misalnya..

4. Bayangkanlah hal-hal yang indah dan menyenangkan sebelum sampai ke tempat kerja. Misalnya bertemu lagi dengan teman-teman atau rekan kerja. Berbagi pengalaman liburan yang seru atau berbagi oleh-oleh dari tempat liburan.

5. Bila perlu ubah kondisi ruang kerja. Hal ini bertujuan agar kondisi kerja menjadi tidak membosankan seperti sebelum liburan. Mengubah kondisi ruang kerja menjadi hiburan mata tersendiri bagi para pekerja karena dapat bereksperimen dengan lingkungan kerjanya sehingga dapat membuat semangat yang baru dalam bekerja.

6. Mulailah hari dengan penuh rasa cinta dan syukur, (baca : Bersyukur dengan Pekerjaan yang Anda Miliki Membuat Anda Bahagia) Sejatinya dengan kita mencintai pekerjaan kita dan selalu bersyukur atas apa yang telah diberikanNya, semua akan merasa jauh lebih mudah dan menyenangkan sehingga pekerjaannya pun akan berjalan dengan efektif dan efisien.

Semoga cara-cara tersebut bermanfaat bagi anda. Tetap semangat!

1 Komentar untuk "Tips Tetap Semangat Setelah Libur Panjang"

Yups... Tantangan terberat saat pertama kali memulai aktivitas setelah liburan panjang adalah pada diri sendiri. Biasanya yang saya lakukan adalah mensugestikan diri agar tetap semangat
denga berkata pada diri sendiri: "Semangat! Semangat!", sambil tersenyum lebar. Coba deh!

Back To Top