Saat Terbaik Minum Air Putih

saat-terbaik-minun-air-putih
Air putih merupakan kebutuhan wajib bagi setiap makhluk yang hidup. Tak bisa di bayangkan, jika tubuh kekurangan cairan atau air putih dalam jangka waktu yang relatif lama. Fungsi air dalam tubuh berperan penting dalam proses pencernaan, penyerapan, transportasi nutrisi, sirkulasi, mengeluarkan zat sisa metabolisme, dan mempertahankan suhu pada tubuh. Berikut ini 5 Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih.

Setelah bangun tidur
Minumlah setidaknya 2 gelas air putih saat baru bangun dari tidur. Hal ini difungsikan untuk membantu organ-organ tubuh internal agar lebih aktif setelah istirahat

15-30 menit sebelum makan
Minumlah segelas air putih pada waktu ini. Hal ini untuk membantu sistem pencernaan dan ginjal kita dapat bekerja lebih optimal.

15-30 menit setelah makan
Minum air putih 15-30 menit setelah makan akan membantu dan memperlancar proses pencernaan makanan. Jika Anda ingin langsung minum air putih setelah selesai makan, disarankan cukup satu sampai dua teguk saja sebagai penghilang rasa haus.

Sebelum mandi
Minumlah segelas air putih saat sebelum mandi. Hal ini bermanfaat untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil terkait dengan suhu tubuh, terutama saat mandi di daerah pegunungan.

Sebelum tidur
Minumlah segelas air putih sebelum Anda pergi untuk tidur. Hal ini sangat bermanfaat untuk keseimbangan tubuh saat istirahat dan menghindari dari seranga stroke non hemoragic atau serangan jantung.
0 Komentar untuk "Saat Terbaik Minum Air Putih"

Back To Top