Wajah Tampak Lebih Tua Karena Polusi Udara

wajah-tampak-tua-karena-polusi
Bahaya paparan radikal bebas bukan hanya menyebabkan Anda lebih rentan terserang penyakit, tetapi juga bisa mengakibatkan penuaan dini. Salah satu sumber radikal bebas yang paling merugikan untuk tampilan kulit adalah polusi udara.

Dikutip dari webmd.com, dibandingkan sinar matahari dan asap rokok, ternyata polusi lingkungan dua kali lipat lebih ampuh menimbulkan keriput dan warna kusam pada kulit.

Selain dapat membuat napas menjadi sesak, polusi udara juga merangsang peningkatan jumlah radikal bebas yang bisa mengurangi kandungan oksigen pada sel-sel kulit. Menurut kajian yang dilaporkan oleh Times of India, asap kendaraan bermotor mengandung zat hidrokarbon, yang jika terhirup bisa menyebabkan kulit wajah jadi kusam dan mengakibatkan penuaan dini.

Bagi yang sering beraktivitas di luar ruangan, Anda harus merawat kulit wajah dengan perlindungan ekstra. Hal ini disebabkan kombinasi radikal bebas dan sinar ultraviolet menyebabkan elastisitas kulit wajah terus menurun karena produksi kolagen semakin berkurang. Sehingga kualitas kulit wajah terus memburuk, tidak segar, kusam, lusuh, dan muncul garis-garis keriput di sekitar mata serta pelipis.

Perawatan dan perlindungan kulit yang mudah dan praktis adalah rajin membersihkan wajah secara merata. Selain itu, Anda juga harus cerdas dalam memilih jenis pembersih wajah yang tepat dan kaya manfaat dalam mencerahkan kulit wajah. Pilih bahan pembersih yang memiliki kandungan karbon aktif yang ampuh mengangkat polutan dari pori-pori terdalam dari kulit.
0 Komentar untuk "Wajah Tampak Lebih Tua Karena Polusi Udara"

Back To Top