Laboratorium Klinik Cito Gelar Gathering Mitra Rujukan 2014

Untuk lebih mendekatkan diri dengan mitra rujukan dan sebagai wahana menambah wawasan bagi tenaga kesehatan, terutama para analis kesehatan, dokter, dan perawat.  Laboratorium Klinik CITO bekerja sama dengan PATELKI Wilayah Jateng mengadakan acara seminar dan gathering yang diadakan di   Tlogo Plantation Resorts – Tuntang Salatiga pada hari Minggu, 11 Mei 2014.

Dalam seminar yang bertema "Pemeriksaan Mikrobiologi Klinik untuk Diagnosis Penyakit Infeksi” menghadirkan para pakar ahli di bidang laboratorium dan pemeriksaan mikorbiologi klinik, yaitu dr. Dyah Anggraeni, SpPK, dr. Bambang Isbrandio, SpMK(K), dan Fakhrudin Shaleh, SKM.

Seminar yang menjadi rangkaian acara "Gathering Mitra Rujukan Laboratorium Klinik CITO" tahun 2014 ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai instasi kesehatan di wilayah Jateng dan DIY.Setelah acara pembukaan dimulai dengan pemberian materi pertama oleh  dr. Dyah Anggraeni, SpPK. tentang etika pelayanan laboratorium berdasarka ISO 15189, pedoman pelaksaanaan dokter spesialis patologi klinik Indonesia, dan Kode Etik ILKI.

Setelah pemberian materi pertama selesai, dilanjutkan dengan materi yang kedua yaitu mengenai perkembangan teknologi laboratorium dalam peningkatan layanan kualitas kesehatan oleh Fakhrudin Shaleh, SKM. Dilanjutkan dengan materi terakhir mengenai pemeriksaan mikrobiologi klinik untuk diagnosis penyakit infeksi oleh dr. Bambang Isbrandio, SpMK(K)

Seusai seminar peserta diajak untuk mengikuti acara outbond berupa fun games, dengan tujuan untuk refresing, memupuk kebersamaan  dan kerjasama yang baik antar peserta. Acara dikemas begitu menarik dan menyenangkan sehingga para peserta sangat antusias untuk mengikuti dari awal hingga akhir acara
.
Dewi Kartika selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa, selain untuk meningkatkan wawasan mengenai perkembangan teknologi  terkini mengenai pemeriksaan laboratorium klinik  acara ini juga  dilakukan sebagai komitmen dari Laboratorium Klinik CITO untuk meningkatkan kebersamaan, kerjasama, dan sekaligus untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar mitra rujukan.

Para peserta yang mengikuti acara ini sangat berharap, agar kedepannya kegiatan silaturahmi semacam ini bisa menambah motivasi dan semangat kerja, serta mempererat rasa kebersamaan antara Laboratorium Klinik CITO dengan mitra rujukan.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung, sertifikat SKP, dan piagam penghargaan untuk masing – masing mitra rujukan.


Tag : Gazebo Cito
0 Komentar untuk "Laboratorium Klinik Cito Gelar Gathering Mitra Rujukan 2014"

Back To Top