Khusus Peserta BPJS, Manfaatkan Pap Smear Gratis di Laboratorium Klinik CITO

pap-smear-gratis-peserta-bpjs
Kanker serviks atau kanker rahim merupakan momok menakutkan bagi para wanita. Kanker ini merupakan jenis kanker yang sering terjadi pada wanita dan penyebab kematian nomor satu di Indonesia. Untuk dapat mendeteksi kanker serviks tersebut maka perlu melakukan pemeriksaan Pap smear.

Oleh karena itu, BPJS Kesehatan memberikan layanan pemeriksaan pap smear gratis bagi seluruh peserta wanita dengan bekerja sama dengan beberapa mitra kesehatan. Program ini dilakukan sebagai wujud implementasi dari visi dan misi BPJS Kesehatan yaitu memberikan manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan bagi para pesertanya.

Laboratorium Klinik CITO sebagai mitra pelayanan BPJS Kesehatan yang ditunjuk sebagai pelaksana program pemeriksaan pap smear gatis ini menyatakan siap dengan memberikan kemudahan, fasilitas, dan layanan yang prima. Adapun ketentuan dan syaratnya cukup mudah, yaitu :
  1. Peserta mengisi Formulir Permohonan Pelayanan Pap Smear
  2. Peserta adalah wanita peserta BPJS Kesehatan, peralihan dari Askes, peralihan dari Jamsostek (yang telah menjadi peserta BPJS Kesehatn), TNI, Polri, dan peralihan Jamkesmas (yang masuk data masterfile kepesertaan tahun 2014)
  3. Wanita yang pernah menikah dan berusia 30 tahun keatas
  4. Membawa fotocopy kartu BPJS Kesehatan dan fotocopy KTP atau identitas diri.
Pemeriksaan pap smear sangat sederhana, tidak sakit, mudah dikerjakan, memerlukan waktu tidak lebih dari 10 menit. Pap smear merupakan tes yang aman dan telah dipakai bertahun-tahun lamanya untuk mendeteksi kelainan-kelainan yang terjadi pada sel-sel leher rahim. Pemeriksaan Pap smear secara teratur telah menyelamatkan jiwa jutaan wanita di seluruh dunia dari kanker serviks. Kebanyakan wanita yang terkena kanker serviks adalah mereka yang belum pernah atau tidak teratur menjalani Pap smear.

Program ini murni di di tanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan, untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi cabang-cabang Laboratorium Klinik CITO yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Segera hubungi Laboratorium Klinik CITO dan manfaatkan keuntungan dari kepesertaan BPJS Kesehatan ini, program ini berlaku hingga Oktober 2014.

Update :
1. Umur boleh dibawah 30 tahun dengan syarat ada bukti surat nikah
2. Diperpanjang sampai bulan November 2014
10 Komentar untuk "Khusus Peserta BPJS, Manfaatkan Pap Smear Gratis di Laboratorium Klinik CITO"

Papsmear gratis pakai bpjsnya masih berlaku kah sekarang?

Diperpanjang sampai november ya ? Berarti saat ini masih bisa ? Dan apakah berlaku untuk semua lab CITO seperti di Bogor juga brlaku ?

Maaf ibu,papsmear gratis memang diperpanjang sampai bulan november sesuai dengan kebijakan BPJS setempat. Kalau untuk wilayah Bogor, BPJS setempat belum bekerja sama dengan lab Klinik CITO,terima kasih

pap smear gratis saat ini masih bs gag??? untuk wilayah solo??

This comment has been removed by the author. - Hapus

Biaya test papsmear brp y dlab cito??

biaya papsmearnya sekarang smpe berapa ya??
untuk peserta bpjs msh gratiskah??
prosedurnya bagaimna??
minta rujukan dulu atau langsung ke lab cito??
trmksh.

Maaf untuk di jogja peserta bpjsnya gratiskah?

Maaf untuk di jogja peserta bpjsnya gratiskah?

Back To Top