3 Aktivitas Untuk Merangsang Semangat Kerja

Sebagian orang yang bekerja tentunya mengalami semangat kerja menurun di tengah rutinitas kerja yang padat sehingga berimbas pada kinerja dan hasil yang dicapai. Agar semangat kerja dapat pulih kembali, ternyata olahraga di sela-sela kesibukan kerja ternyata bisa memberikan efek positif untuk hasil kerja.

Berikut ini tiga aktifitas untuk merangsang semangat kerja sebelum melakukan rutinitas untuk mendapatkan hasil kerja yang optimal.

1. Berkeliling Kantor
Journal of Experimental Psychology menyebutkan banyak berjalan di sela waktu kerja akan meningkatkan gelombang kreativitas di dalam otak. Bahkan penelitian ini menyebutkan kreativitas pekerja akan naik hingga 60 persen jika mereka gemar berjalan-jalan di sela jam kerja.

Terkait : 9 Cara Menghilangkan Stress di Kantor

2. Yoga Sebelum Rapat
Lakukan setidaknya sekitar 20 menit untuk beryoga sebelum Anda memulai presentasi yang penting. Sebuah studi dari Journal of Physical Activity menyebutkan yoga Hatha (jenis yoga tradisional dengan pernapasan dalam) selama 20 menit akan mengurangi kecemasan secara signifikan.

3. Tetap Rutin Olahraga
Meski bisa menyisipkan olahraga di sela jam kerja, melakukan kegiatan rutin berolahraga tetap memberi hasil paling optimal. Sebuah studi dari Harvard Business Review menyebutkan seseorang yang rutin berolahraga memiliki keseimbangan yang baik antara kerja dan kehidupan. Sebab, aktivitas terstruktur dan tersistem membantu seseorang memiliki manajeman waktu yang baik. Mereka lebih percaya diri pada kemampuan sendiri dalam mengatasi tuntutan di rumah dan di tempat kerja.(Women’s Health Magazine)
Tag : Karir
0 Komentar untuk "3 Aktivitas Untuk Merangsang Semangat Kerja"

Back To Top