8 Jenis Jatuh Cinta yang Dialami Pria


Pakar cinta Shaunti Feldhahn dalam bukunya For Woman Only: What You Need to Know about the Inner Lives of Men, mengungkapkan para pria setidaknya mengalami minimal lima dari delapan jenis jatuh cinta ini.

Berikut jenis-jenis jatuh cinta yang pernah atau akan dialami pria seperti yang dikutip dari chicmagz.com

1. Cinta Monyet
Saat inilah pertama kali pria mengagumi kecantikan lawan jenisnya. Bisa mereka alami saat masih TK, SD, atau awal masuk SMP. Bisanya, pria tak segan untuk menceritakan kejadian ini pada siapa pun, bahkan pada wanita yang ditaksirnya. Tapi bukan bermaksud membuat cemburu karena mereka hanya menganggap ini sebagai cerita lucu atau konyol.

2. Fantasi selebriti
Di usia berapa pun, pria bisa saja mengalami hal ini. Yang membedakannya, si dia mau jujur atau gengsi mengakui.

3. Trial Error
Inilah jenis jatuh cinta yang paling banyak dialami pria di rentang usia 23-26 tahun. Fase di mana pria sedang asyik-asyiknya menikmati gaji, memanjakan diri sendiri, dan enggan berkomitmen. Lebih banyak menghabiskan waktu untuk hobi atau hangout bareng teman-temannya.

Bila tak punya target cepat nikah, sebagian besar dari mereka akan menganggap sebuah hubungan sebagai trial and error. Bila ia merasa cocok, maka ia akan mempertahankannya. Bila tidak, ia mudah melepaskannya.

4. Cinta sesaat sekadar ingin dilayani
Diperlakukan spesial atau dilayani oleh lawan jenisnya bisa membuat pria merasa tersanjung. Tak heran kalau para pria mudah tertarik dengan sikap para pramugari, SPG, customer service, bartender, atau perawat perempuan (yang sebenarnya memang bertugas untuk memberikan servis pada setiap pengunjung).

5. Cinta nekat
Bukan jatuh cinta pada hubungan yang menantang, melainkan hal-hal yang bisa membuat adrenalinnya terpacu. Misalnya, balap mobil, membuat tato permanen, kegiatan adventure hingga menindik kuping atau lidah. Jangan dulu meremehkan keputusan pria dalam hal ini. Sebab, ini menjadi salah satu cara yang mereka gunakan untuk tampil lebih jantan.

6. Cinta Beda Usia
Perempuan yang memiliki karier mapan, banyak pengalaman hidup, pintar, dan mampu mengayomi, diam-diam bisa membuat pria mudah jatuh hati. Dan kriteria ini dengan mudah mereka temukan pada sosok perempuan yang lebih matang. Seperti dosen di kampus, guru les, atau mungkin rekan kerja yang lebih senior. Namun, kategori jatuh cinta ini terbagi dalam dua jenis. Hanya sebatas kagum, atau memang ia merupakan tipe penyuka perempuan matang.

7. Teman Tapi Mesra (TTM)
Umumnya, pria mudah tertarik dengan teman-teman perempuannya. Sehingga, muncullah perasaan khusus meski sebenarnya mereka telah memiliki kekasih. Tak heran kalau pria mudah terlibat aksi Teman Tapi Mesra dengan perempuan yang sering ia temui. Begitulah hasil riset yang dilakukan oleh tim peneliti dari perusahaan Cupid Pic. Hubungan ini bisa berupa cinta sesaat, atau malah menjadi awal tumbuhnya cinta baru.

8. Cinta sempurna
Cinta yang sempurna bagi pria ialah cinta yang mampu membuat mereka berani untuk membicarakan masa depan hingga memikirkan pernikahan secara real. Bukan sekadar kata-kata tanpa bukti.  Berusaha untuk diterima oleh teman-teman maupun keluarga pasangan, termasuk mengenalkan kekasihnya pada orang-orang terdekatnya.
0 Komentar untuk "8 Jenis Jatuh Cinta yang Dialami Pria"

Back To Top