Sekarang, deteksi kesehatan bisa menggunakan kain baju

Perusahaan Perancis CityZen Sciences telah meluncurkan kain Smart Sensing, kain yang dapat memantau kesehatan dan tingkat kelelahan pemakainya.

Kain ini memiliki pendetek mikro yang dapat mengukur tingkat denyut jantung, panas tubuh dan pernapasan. Lengkap dengan teknologi GPS yang juga dapat mendeteksi lokasi berikut semua gerakan anda, dan semua data akan dikirim ke smartphone anda. 

Awalnya alat ini ditujukan untuk atlet, namun menurut CEO CityZen Sciences aplikasi ini telah dibuat lebih meluas.

Perusahaan Procter & Gamble juga telah menciptakan sebuah alat pendeteksi kesehatan gigi pertama di dunia, yang juga dapat dikoneksi ke smartphone anda.

Sikat gigi ini akan dijual dalam merek Oral-B, yang akan tersedia secara luas di bulan Juni. Sikat gigi ini terkoneksi ke aplikasi smartphone melalui link Bluetooth 4.0, yang dapat menampilkan hasil penyikatan dalam real time, memberitahu pengguna saatnya pindah sisi lain dan memperingatkan jika anda menyikat terlalu keras.

Selain di industri kesehatan, industri otomotif merupakan salah satu industri yang juga telah memanfaatkan fungsi smartphone yang semakin populer.

Menurunnya komunikasi melalui telepon tradisional seperti panggilan suara dan sms, telah memaksa berbagai industri untuk mengarahkan teknologi terbarunya pada para pengguna yang selalu "on" atau aktif.

Munculnya aplikasi smartphone seperti WhatsApp dan Snapchat, semakin mengecilkan fungsi sms di tahun 2013.(tempo.co)
Tag : Ragam, Teknologi
0 Komentar untuk "Sekarang, deteksi kesehatan bisa menggunakan kain baju"

Back To Top