Sekarang, Amerika Perangi Kegemukan dengan Label Makanan

Masalah kegemukan memang menjadi perhatian khusus Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama. Bersama Badan Pengawas obat dan makanan (FDA) AS mengumumkan akan ada kebijakan baru terkait pencantuman lebel pada makanan kemasan.

Kebijakan baru itu yaitu semua produsen makanan kemasan yang beredar harus mencantumkan label tentang kandungan kalori dan gula tambahan yang terkandung di dalamnya. Bahkan, di situ itu juga harus dituliskan berapa sebenarnya gula yang realistis dikonsumsi dalam makanan itu dan harus dicantumkan dalam font tebal dan jelas.

Pelabelan tersebut sebagai bentuk “perang” pemerintah AS terhadap kegemukan warganya. Ya, salah satu penggagas kebijakan itu adalah sang ibu negara Michelle Obama yang sebelumnya terkenal dengan gerakan “Lets Move”.

Diharapkan, para konsumen di AS sebelum membeli makanan kemasan bisa mengetahui dengan jelas asupan apa saja yang akan dia masukkan ke dalam tubuh. Terutama asupan yang berdampak buruk pada berat badan.

“Label itu untuk membantu memberikan informasi kepada konsumen dalam memilih dan membeli makanan,” kata Michelle Obama seperti dikutip AFP  Kata dia, cara itu juga berguna untuk menghemat keuangan masyarakat karena mereka akan terhindar dari penyakit kronis karena mengkonsumsi makanan sehat. “Ini adalah keputusan yang besar,” imbuhnya.

Keputusan ini memang belum dipastikan. Saat ini draft kebijakan ini masih dalam pembahasan di Gedung Putih. (jpnn.com)
Tag : News
0 Komentar untuk "Sekarang, Amerika Perangi Kegemukan dengan Label Makanan"

Back To Top