Mengonsumsi daging tiap hari sama bahayanya dengan merokok!

Hati-hati terlalu banyak makan daging, para peneliti dari University of Southern California mengungkapkan bahwa mengonsumsi daging dan keju setiap hari sama buruknya dengan kebiasaan merokok seperti dilansir dari redorbit.com.


Para peneliti melakukan penelitian selama hampir dua dekade tentang kebiasaan tersebut dan menemukan bahwa mereka mengonsumsi makanan yang penuh dengan protein hewani setiap hari akan memiliki risiko empat kali lebih besar untuk terkena penyakit kanker dibandingkan dengan mereka yang melakukan diet rendah protein.

Penelitian ini menunjukkan bahwa melakukan diet rendah protein atau mengonsumsi sedikit daging berguna untuk mencegah kanker dan penyakit berbahaya lainnya. Namun mereka juga menyarankan justru di usia senja sebaiknya Anda mengonsumsi banyak protein untuk memelihara kesehatan tubuh. Sebab ketika berada di usia senja, hormon pertumbuhan IGH-I yang merupakan hormon pertumbuhan akan menurun secara dramatis dan menyebabkan kerapuhan tulang serta otot.

Semua orang memiliki sel kanker dan sel pra-kanker di dalam tubuhnya. Sel tersebut dapat berpotensi menjadi penyakit kanker tergantung bagaimana Anda menciptakan pola hidup yang sehat untuk diri Anda sendiri.(merdeka.com)
Tag : Info Sehat
0 Komentar untuk "Mengonsumsi daging tiap hari sama bahayanya dengan merokok!"

Back To Top