Tips Anti Galau Buat Para Jomblo Saat Valentine Day

tips-anti-galau-buat-jomblo
Meskipun setiap hari adalah hari kasih sayang, nampaknya Valentine Day juga masih ramai dirayakan. Memang, kasih sayang tak hanya ditunjukkan lewat pasangan, bisa ke orang tua, saudara, bahkan teman. Tapi kalau sudah Valentine Day datang, buat para jomblo, jangan galau lagi. Berikut beberapa tips anti galau untuk Anda yang lagi jomblo saat Valentine.

Lakukan rutinitas seperti biasanya
Anggap saja Valentine seperti hari biasanya. Udah enggak usah sirik sama yang punya pacar. Anda bisa pergi ke kantor, kampus, atau sekolah seperti biasanya. Setelah pulang ke rumah dari aktivitas rutin, mandi, dan tidur deh. Bangun-bangun sudah tanggal 15 Februari.

Kumpul dengan teman-teman
Tidak ada yang membosankan jika Anda menghabiskan waktu bersama sahabat terbaik Anda. Di hari kasih sayang ini kamu bisa buat program kumpul bareng dengan mereka. Kumpul bareng ini bisa semakin semarak jika diisi dengan main game bersama, bergosip sampai nonton film yang kalian sukai. Apalagi jika kamu dan sahabatmu punya hobi yang sama, kalian bisa melakukan hobi kalian bersama-sama.

Mencoba hal baru
Memang saat ini Anda tidak punya seseorang untuk dicintai namun bukan berarti Anda tidak bisa mencari kegiatan yang bisa dicintai. Cobalah hal-hal baru seperti memasak, bermain alat musik, berolahraga muaythai atau mengikuti kursus dan pelatihan untuk pengembangan diri. Anda bisa bertemu dengan orang-orang baru dan berbagi pikiran dan pengalaman. Siapa tahu Anda juga bisa bertemu dengan jodoh disana.

Tunjukkan rasa syukur
Manusia tdak selamanya akan diatas, adakalanya mereka dibawah. Oleh karena itu kita harus bisa melihat sisi positif yang ada dalam hidup kita. Maka dari itu kita harus tetap bersyukur atas apa yang kita miliki dan segala sesuatu yang pernah kita lakukan.

Temukan hal yang mengagumkan
Jika anda mengagumi apapun itu, semua berasal dari hati anda sendiri. Semangat dan rasa percaya diri akan muncul dari dalam diri kita jika kita bisa mengagumki diri kita sendiri. Cobalah anda mencari apa yang bisa anda kagumkan dari diri anda sendiri dan ingatlah apa yang membuat orang lain terkesan dengan anda. Maka bad mood anda akan hilang saat anda bisa kagum dengan diri anda sendiri.

Temukan keindahan.
Apakah anda suka musik, puisi, bunga, pemandangan yang indah atau hal hal lainnya? Anda bisa memilih salah satu yang membuat anda bisa menemukan keindahan yang bisa membuat anda bahagia dan membuat anda jauh dari sikap iri dengan orang lain.

Lakukan kebaikan tanpa pilih pilih
Jika anda melalukan kebaikan tanpa pilih-pilih ini bisa jadi membuat mood anda kembali lagi. Misalnya anda melihat nenek-nenek akan menyeberang jalan lalu anda membantunya. Pasti anda akan merasa bahagia jika melihat nenek itu tersenyum pada anda dan mengucapkan terima kasih pada anda dengan ikhlas.

Mencari kenalan baru.
Misalnya anda sedang pergi ke toko buku dan anda melihat ada seseorang yang memerlukan bantuan. Entah itu pria atau wanita sebaiknya anda mendekatinya, tanyakan padanya apa yang bisa anda bantu untuknya. Maka anda berdua akan saling berkenalan, ini akan membuat anda bisa mengenal orang baru dan anda bisa menetahui wawasan yang baru oleh teman baru anda tersebut.

Dunia belum berakhir saat Anda jomblo, kadang yang sudah punya pacar juga tak sebahagia Anda. Tetap semangat. 

Tag : Relationship
1 Komentar untuk "Tips Anti Galau Buat Para Jomblo Saat Valentine Day"

Wah mesti diterapin biar ga' galau lagi nih

Back To Top