Menurunkan Kolesterol Secara Alami dengan Strawberry

Strawberry, buah merah yang manis dan asam ini terbukti bisa menurunkan kolesterol jahat secara alami. Hasil penelitian terhadap strawberry ini bisa jadi kabar gembira bagi Anda yang sedang berjuang menurunkan kolesterol jahat.


Penelitian dari Università Politecnica delle Marche (UNIVPM) di Italia yang dilansir oleh Newsmaxhealth.com menemukan bahwa relawan yang mengonsumsi strawberry segar selama sebulan mengalami hasil cek kolesterol yang lebih baik. Kadar LDL atau kolesterol (Baca: Mengenal perbedaan HDL,LDL) mereka rata-rata turun hingga 8,78 persen dan trigliserida turun rata-rata hingga 20,8 persen. Sedangkan jumlah kolesterol baik yang menjaga kesehatan jantung tidak mengalami penurunan.

Selain menurunkan kolesterol jahat, mengonsumsi strawberry juga dapat membuat tubuh lebih sehat secara keseluruhan, karena strawberry mengandung vitamin C dan antioksidan. Dalam penelitian lain, disebutkan bahwa strawberry juga melindungi tubuh dari radiasi UV, mengurangi kerusakan lambung dan menyehatkan sel darah merah. Hebat bukan?

Strawberry seperti apa yang baik untuk dikonsumsi? Akan lebih baik jika strawberry tersebut dalam keadaan segar dan belum diolah. Jika Anda ingin membuat jus strawberry, akan lebih jika Anda membuatnya sendiri dan menambahkan gula atau madu yang tepat sesuai kebutuhan. Semoga informasi ini berguna untuk Anda.


Tag : Dapur Sehat
0 Komentar untuk "Menurunkan Kolesterol Secara Alami dengan Strawberry"

Back To Top