Uang Bukan Segalanya Dalam Karier

Seringkali kita memiliki karir karena gaji, namun apakah ini kunci sukses? Tambahkan fakta bahwa hanya beberapa pekerjaan menawarkan stabilitas maka uang seolah menjadi pilihan utama.


Tetapi bagaimana Anda yakin dengan pilihan Anda? Ahli karir Edgar H.Schein yang mengajar di Sloan School of Management di MIT menyarankan bahwa kita harus setia pada diri kita sendiri. Anda harus tahu nilai norma dan motivasi kenapa Anda bekerja. Selain itu Anda harus tahu gairah Anda di mana. Gairah bukan soal uang. Tanyakan pada mereka yang sukses apa kuncinya dan jawaban mereka umumnya adalah mereka melakukan apa yang mereka suka.

Keahlian Anda bisa digunakan dalam berbagai bidang usaha. Setelah bekerja coba adaptasi pada budaya perusahaan untuk mempelajari yang ada. Pengalaman adalah guru yang terbaik, selama bekerja timba pengalaman yang banyak.

Lalu bagaimana Anda mendefinisikan sukses? Bekerja lama sampai naik pangkat belum tentu sukses. Anda harus bisa mendefinisikannya. Ariana Huffington, pendiri Huffington Post Media Group mengatakan sukses bukan soal uang atau jabatan, tetapi mengenai menjalani hidup yang diinginkan.

sumber : kompas.com
Tag : Karir
0 Komentar untuk "Uang Bukan Segalanya Dalam Karier"

Back To Top