The Tutu Project, Kisah Suami untuk Menghibur Sang Istri


Apa yang akan Anda lakukan untuk membuat pasangan Anda bertahan hidup dari penyakit kanker? Bob Carey, seorang pria asal Jerman, melakukan sebuah proyek fotografi yang mengharukan untuk membantu istrinya dalam menghadapi kanker payudara. Proyek ini dia beri nama The Tutu Project.


Seperti yang dilansir dari Buzzfeed, dalam proyek ini Bob berkeliling benua Eropa untuk mengambil foto dirinya sendiri memakai rok tutu warna pink di berbagai tempat. Hal ini dia lakukan untuk dapat menghibur istrinya, Linda Carey, yang menderita kanker payudara selama menjalani kemoterapi.

Berkat foto-foto yang dibuatnya itu, Linda pun mampu melalui proses kemoterapi setiap harinya dengan perasaan senang. Bob melakukan ini karena dia meyakini bahwa tertawa adalah obat yang paling manjur untuk segala penyakit. Teman Linda sesama pasien kemoterapi di rumah sakit pun terharu melihat kegigihan usaha suaminya.

Proyek ini pun akhirnya menyebar luas di internet dan membuat banyak orang ingin urun tangan membantu Bob dalam pengambilan gambar serta memberikan dukungan moral.

"Ajaibnya, penyakit kanker yang Linda derita membuat kita, orang-orang di sekitarnya, jadi semakin memahami arti kehidupan. Hidup memang berat, meski begitu kita tetap harus menjalaninya. Dan satu-satunya cara yang kita miliki untuk bertahan adalah dengan tertawa dan membagikan tawa tersebut pada orang lain." ujar Bob.

Kisah mengharukan dan inspiratif ini didokumentasikan dengan indah dan bisa Anda saksikan dalam video yang diunggah di Youtube pada tanggal 3 Desember 2013 lalu berikut ini.


Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "The Tutu Project, Kisah Suami untuk Menghibur Sang Istri"

Back To Top