Pria memang lebih pelupa dibanding wanita!

Anda termasuk wanita yang sering jengkel saat pasangan lupa tanggal jadian, tanggal ulang tahun, tanggal istimewa, atau lainnya? Jangan khawatir, Anda tak sendirian. Banyak wanita yang mengalami hal serupa.


Pria paling sering dituduh melupakan ulang tahun, ulang tahun pernikahan, dan bahkan sesuatu yang sederhana seperti membuang sampah. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa pria memang lebih mudah pelupa dibandingkan wanita. Tak peduli ketika mereka masih muda, berusia 30 tahun atau ketika mereka sudah tua dan berusia lebih dari 60 tahun. Peneliti bahkan terkejut ketika mengetahui hasil bahwa pria memang sangat pelupa seperti yang diungkap Professor Jostein Holmen dari Norwegian University of Science and Technology (NTNU), seperti dilansir oleh Daily Mail (23/01).

Hasil ini ditemukan peneliti setelah melakukan pengamatan menganalisis 37.405 pria dan wanita berusia 30 tahun dan yang lebih tua. Mereka diminta untuk menjawab sembilan pertanyaan mengenai hal-hal yang mereka ingat. Mereka juga diminta untuk menjawab hal apa yang sering mereka lupakan seperti nama, tanggal, dan lainnya.

Peneliti menemukan bahwa wanita memiliki ingatan yang lebih baik dibandingkan pria. Kebanyakan pria memiliki masalah menjawab delapan dari sembilan pertanyaan yang mereka ajukan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pria memang memiliki kesulitan untuk mengingat nama dan tanggal khusus.

Selain itu, pria yang lebih mudah mengalami kecemasan dan depresi diketahui lebih mudah melupakan hal-hal tersebut dibandingkan pria yang tak merasa cemas dan depresi. Peneliti juga menemukan bahwa kemampuan mengingat pria dan wanita sama-sama menurun setelah berusia 60 tahun.

sumber : merdeka.com
0 Komentar untuk "Pria memang lebih pelupa dibanding wanita!"

Back To Top