Makanan Sehat Penangkal Flu Saat Musim Hujan

makanan-penangkal-flu-di-musim-hujan
Di musim hujan seperti sekarang ini mudah sekali flu menyerang. Agar tak menghambat aktivitas sehari-hari, berikut ini beberapa makanan sehat penangkal flu saat musim hujan seperti dikutip dari Boldsky, Senin (20/1/2014).

1. Buah

Buah-buahan seperti jeruk, anggur, apel adalah sumber alami vitamin dan mineral. Untuk mencegah flu di musim dingin sebaiknya rutin konsumsi buah-buahan.

2. Salad

Salad mengandung protein dan karbohidrat yang dapat meningkatkan energi dan daya tahan tubuh. Campuran mentimun dan wortel yang dikonsumsi rutin dapat membantu mengobati flu.

3. Jus Sayur dan Buah

Jus wortel, tomat, buah berry dan sayuran hijau bila dikonsumsi rutin dapat membantu mengobati flu. Bahan-bahan ini mengandung protein yang tinggi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Roti dan Bawang Putih

Kedua bahan ini memiliki sifat antimikroba dan virus sehingga membantu melawan flu saat musim hujan datang. Roti dapat memberikan energi untuk tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh. Kombinasi antara roti dengan bawang putih akan memberikan energi lebih dan meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.

5. Teh Jahe

Bahan alami ini sudah sejak lama digunakan sebagai pengobatan pencegah flu. Jahe bersifat antimikroba dan anti inflamasi (peradangan).

6. Pisang

Pisang bermanfaat untuk mengatasi rasa mual, lelah dan mengobati flu. Saat flu, buatlah minuman dari pisang yang dicampurkan dengan sedikit gula. Selain bagus untuk mengatasi flu, juga baik untuk melancarkan proses pencernaan.

sumber : Liputan6.com
Tag : Dapur Sehat
0 Komentar untuk "Makanan Sehat Penangkal Flu Saat Musim Hujan"

Back To Top