Google Uji Prototipe Lensa Kontak Pelacak Diabetes

Google Inc menyatakan bahwa perusahaan itu sedang menguji coba metode baru untuk para pengidap diabetes mengawasi tingkat gula darah mereka dengan mengenakan lensa kontak yang dilengkapi dengan kepingan dan antena kecil.


Dalam blognya, perusahaan itu menulis bahwa chip kecil dan sensor, dan antena yang lebih kecil dari sehelai rambut manusia, bisa ditanamkan kepada lensa kontak. Perangkat yang ditempelkan ke mata itu bisa memonitor tingkat gula darah sesering sekali setiap detik.

Google mengatakan para ilmuwannya telah menyelesaikan berbagai studi klinis dan kini sedang menguji prototipe dengan lampu LED kecil yang menyala jika tingkat gula darah turun. Para peneliti juga mengembangkan gagasan aplikasi baru yang bisa membuat informasi itu tersedia secara online bagi pasien dan dokter mereka.

Google mengatakan teknologi itu masih sedang diuji tetapi meyakini suatu hari, perangkat itu bisa membantu menangani diabetes secara lebih baik dan lebih mudah.

Mesin pencarian Internet terbesar, Google sedang mengembangkan beragam teknologi baru di luar bisnis utamanya, termasuk mobil yang berjalan sendiri tanpa supir dan balon yang memancarkan Internet nirkabel ke daerah-daerah terpencil di dunia.

Google juga telah lebih fokus pada isu-isu kesehatan, dengan meluncurkan perusahaan terpisah pada September yang didedikasikan untuk menanggulangi penyakit-penyakit terkait penuaan.(Voaindonesia)



0 Komentar untuk "Google Uji Prototipe Lensa Kontak Pelacak Diabetes"

Back To Top