Cara Aman Santap Durian Si Raja Buah

cara-mana-santap-durian
Anda suka durian tapi takut kesehatan terganggu setelah menyantapnya? Ketakutan itu sebetulnya tak perlu muncul kalau Anda tahu trik aman mengonsumsi durian.

Sebenarnya ada cara memakan durian yang aman sehingga anda tidak perlu terlalu khawatir pada saat mengkonsumsi durian. 

Inilah tips cara makan durian yang aman

  1. Makan durian dengan santai dan perlahan-perlahan agar perut anda tidak kaget dan bisa menyebabkan lambung menjadi perih saat durian masuk ke dalam lambung dengan tiba-tiba dan dalam jumlah yang banyak.
  2. Minum air yang didiamkan di cekungan (rongga) pada kulit durian yang buahnya telah anda makan. Isi rongga tersebut dengan air. Diamkan air itu beberapa saat, kemudian segerakan diminum. Air ini tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan bau durian saja tapi juga bisa menetralisir kandungan asam pada durian. Air putih dalam cekungan kulit durian itu juga ampuh untuk menghilangkan bau durian di mulut dengan cara berkumur atau juga bisa menghilangkan bau durian di tangan dengan cara dibasuhkan
  3. Konsumsilah Manggis. Anda bisa mengkonsumsi manggis sehabis makan durian karena secara ilmiah vitamin yang terkandung pada manggis bisa menjadi penetralisir atau semacam zat penawar dari efek setelah mengkonsumsi buah durian.
  4. Hindari minuman beralkohol, karena buah berduri ini sudah banyak mengandung alkohol , jangan sampai anda malah mabuk dibuatnya

Bagi penderita hipertensi perlu hati-hati dengan buah durian ini karena kandungan alkohol, fosfor dan natriumnya tinggi tapi kadar kaliumnya rendah sehingga dapat meningkatkan tekanan darah. Selamat menikmati buah durian semoga tips cara aman santap durian bermanfaat bagi Anda.
1 Komentar untuk "Cara Aman Santap Durian Si Raja Buah"

Awas, jangan suka mabuk lagi. Makanya hindari minuman beralkohol. Ini contoh akibatnya seperti yang dikuak artikel website iyaa.com . Aktor film Amerika Serikat, bintang "Star Trek" Chris Pine, mengaku bersalah di pengadilan Selandia Baru karena minum sambil mengemudi dan didenda serta didiskualifikasi dari izin mengemudi selama enam bulan, kata laporan media Senin.

Back To Top