7 Resolusi 2014 yang Perlu Buat Anda

resolusi-hidup
Tahun baru identik dengan target. Dengan  Anda tentunya merasa semangat dalam menyongsong tahun baru dan berharap bisa melakukan banyak hal yang pada tahun ini belum terpenuhi.


Cobalah beberapa resolusi di bawah ini pada tahun 2014 dan nikmati hidup Anda lebih baik lagi.

1. Rencanakan Perjalanan

Jika Anda menunggu untuk punya banyak uang untuk pergi berjalan-jalan, maka Anda tidak akan merasa pernah cukup. Cobalah rencanakan perjalanan besar dan bukan sekadar liburan beberapa hari saja. Rencanakan liburan beberapa minggu ke tempat yang belum Anda kunjungi. Bisa berupa tempat eksotis, wisata adventure, atau apa saja (Baca : 8 Tips Agar Tetap Sehat Saat Berlibur).

2. Tentukan Tujuan dan Capailah

Buatlah suatu tujuan dan bikin rencana untuk bisa mewujudkannya. Buatlah langkah-langkah untuk mencapai tujuan itu dan berusahalah untuk berkomitmen melakukannya. Semakin sulit tujuan Anda, maka kesuksesan Anda pun akan terasa manis. Meski sulit, pastikan tujuan yang Anda buat itu tetap mungkin dilakukan.

3. Lakukan Hal yang “pertama kali”

Jadikan tahun ini sebagai tahun di mana Anda merasakan sesuatu “pertama kali”. Apakah itu artinya pertama kali Anda merasakan bungee jumping, pertama kali belajar menyelam, pertama kali mendaki gunung, atau pertama kali melakukan perjalanan sendirian.

4. Belajar Melepaskan

Jika tahun 2013 dipenuhi rasa ketakutan, khawatir, perasaan bersalah, atau dendam karena merasakan pengalaman pahit. Maka jadikan tahun baru 2014 sebagai tahun untuk melepaskan perasaan yang memberatkan hidup Anda itu. Belajar untuk meringankan beban di hati Anda, lepaskan kesalahan masa lalu, dan sisihkan kekhawatiran akan hari esok.

5. Ucapkan “Ya” Lebih Sering

Jangan langsung menolak sesuatu, karena siapa tahu Anda telah melewatkan sebuah kesempatan emas. Katakan “ya” pada setiap tantangan baru, pada orang yang membutuhkan bantuan, atau saat ada tawaran yang sepertinya menyenangkan.

6. Kembangkan Keahlian

Semakin banyak pengetahuan yang Anda terima, maka semakin luas cara pandang Anda. Jangan pernah malas untuk belajar hal-hal baru. Kembangkan keahlian Anda dengan kembali kuliah, mengambil kursus, atau mengikuti workshop dan seminar.

7. Jangan lupa check up kesehatan

Kesehatan merupakan aset terpenting, lakukan rencana medical chek minimal 1 kali dalam setahun. Hal ini untuk melihat dan mengontrol kesehatan anda.

Update :
10 Masalah Kesehatan yang Rentan Menyerang Para Lansia
Gaya Hidup Sehat, Investasi Nyata di Hari Tua






Tag : Tips Sehat
0 Komentar untuk "7 Resolusi 2014 yang Perlu Buat Anda"

Back To Top