Yuk..Buang Stigma "I Hate Monday"

Anda tentu kenal dengan istilah "I Hate Monday", mengapa menyalahkan hari jika sebenarnya Anda sendiri yang belum siap kembali beraktivitas?Mengapa hari senin lebih terasa lebih sibuk dari hari lainnya? Padahal kalau dipikir semua hari adalah sama. Stigma seperti ini harus diubah. Menganggap hari senin menjadi hari yang sangat sibuk, berat dan melelahkan akan membuat semua aktivitas yang Anda lakukan menjadi semakin berat.


Cobalah memulai hari senin dengan senyuman dan semangat. Tanpa Anda sadari, Anda bisa melakukan semua pekerjaan menjadi lebih mudah. Hari senin sebenarnya adalah awal yang baik untuk memulai aktivitas setelah mengistirahatkan otak di akhir pekan. Lalu bagaimana agar membuat lebih semangat dan tetap semangat sampai akhir pekan? Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengunggah semangat di awal pekan.

1. Membayangkan hal menarik yang ada di tempat kerja
Misalnya saja bertemu dengan rekan kerja. Bertemu dengan rekan kerja dapat menjadi ajang berbagi cerita, sehingga suasana kerja menjadi lebih hidup.Awali obrolan ringan dengan rekan kerja, tanyakan tentang akhir pekan mereka, dan dengarkan cerita mereka. Cara ini untuk membuat Anda lebih rileks dan akhirnya siap bekerja. Jangan membayangkan rutinitas pekerjaan, macet, deadline atau bertemu dengan atasan yang galak dan cerewet.


2. Melakukan kegiatan lain yang tidak Anda jumpai di rumah
Misalnya, naik turun tangga selama beraktivitas di kantor yang bermanfaat bagi kesehatan serta kebugaran Anda. Kegiatan ini dapat menjadi alat untuk membakar kalori lebih baik dan dapat membantu untuk menjaga kesehatan jantung. Seperti apa pun padatnya pekerjaan, tentu dapat diselesaikan apabila kondisi dalam keadaan yang prima.(baca : Langsing dengan Naik Turun Tangga)

3. Gunakanlah waktu akhir pekan untuk refreshing dan beristirahat
Sempatkanlah untuk istirahat tidur siang pada akhir pekan, dengan begitu, keesokan harinya tubuh Anda akan kembali bugar. Berdasarkan sebuah penelitian, tidur siang dapat membantu untuk mempertajam ingatan. Apalagi jika kualitas dari tidur siang tersebut baik.

4. Mengkonsumsi makanan berserat dan bergizi
Mengkonsumsi seperti sayuran atau buah segar dan juga memperbanyak minum air putih juga baik. Dengan asupan yang baik, maka aktivitas yang padat akan dapat dilalui tanpa mengakibatkan dehidrasi pada diri Anda.

5. Lakukan Hal Produktif Saat Weekend
Biasakan untuk melakukan hal-hal produktif. Melakukan hal produktif bukan berarti tidak bisa santai. Anda bisa merencanakan hari weekend untuk melakukan aktivitas yang sedikit ringan. Misalnya, olahraga bersama teman maupun orang terdekat.

6. Kurangi Pekerjaan Di Hari Senin
Jika Anda memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, kerjakanlah sebagiannya di akhir pekan. Sehingga pada hari seninnya nanti, Anda bisa jadi lebih sedikit rileks dan tidak terburu-buru dalam bekerja. Usahakanlah untuk tidak memberi terlalu banyak beban berat di hari Senin. Hal tersebut untuk menghindari perasaan malas.


7. Membuat Rencana ke Depan
Ambilah sedikit waktu untuk membuat rencana aktivitas Anda selama seminggu ke depan. Prioritaskanlah tugas Anda yang lebih penting yang harus segera diselesaikan. Pastikan juga Anda menjadwalkan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Dengan melihat apa yang akan dihadapi pada awal minggu ini dapat membantu Anda untuk lebih bersemangat.

8. Jangan Mengeluh
Mengeluh tidak akan memberi perubahan apapun. Untuk mengatasinya, usahakanlah untuk menyemangati diri sendiri dan orang-orang yang berada di sekeliling Anda. Berpikirlah tentang hal-hal positif yang kemungkinan akan terjadi di kantor. 

9. Berjanjilah untuk membahagiakan orang terdekat anda.
Ingat kembali cita-cita anda. Apa impian anda?Buat keluarga anda bahagia. Buat bangga orangtua dan teman dekat anda.Buat setiap hari penuh semangat bukan hanya hari senin. Hapuskan rasa malas karena masih banyak orang di luar sana tak yang tak memliki fisik sempurna namun bekerja dengan penuh semangat.

Jadi bagaimana,  masih "I hate monday"? semoga sekarang stigma "I hate monday" adalah masa lalu, dan sekarang "I love monday". Tetap semangat.
Tag : Karir
0 Komentar untuk "Yuk..Buang Stigma "I Hate Monday""

Back To Top