Senyum Bisa Meramal Masa Depan, Percaya?

manfaat-senyum-untuk-meramal-masa-depan
Senyum adalah anugerah terbaik yang diberikan Tuhan untuk semua orang. Wajah sekusut apapun akan langsung terlihat menarik dengan lengkung senyum. Anda pasti setuju dengan pendapat ini, senyum akan membuat Anda menarik dalam waktu yang cepat tanpa makeup sama sekali.


Kabar baiknya, semakin sering Anda tersenyum, semakin baik. Senyum tidak hanya mengungkapkan bahwa Anda bahagia dan percaya diri. Ternyata, lengkung senyum itu bisa meramal masa depan Anda.

Merasa bahagia? Tersenyumlah! Dilansir oleh Huffintonpost.com, banyak penelitian mengupas rahasia senyum. Anda pasti kaget bagaimana senyum bisa meramal masa depan. Buka foto-foto lama Anda dan silakan cek kebenarannya.

Sebuah penelitian psikologis yang dilakukan pada wajah di foto sekolah menunjukkan hubungan senyum di masa lalu dan langgeng tidaknya pernikahan. Orang tersenyum di foto sekolahnya akan lebih sukses dengan pernikahan mereka. Hasil penelitian ini ditulis dalam jurnal Motivation and Emotion tahun 2009.

Semakin lebar senyum, maka pernikahannya semakin jauh dari perceraian. Hal yang sama berlaku untuk foto-foto masa kecil. Senyum lebar memperlihatkan kebahagian, sehingga seseorang lebih mudah mencari jodoh dan membuat pasangannya bahagia.


Senyuman juga bisa menebak seberapa sehat dan subur seorang wanita. Cara ini bisa dikatakan mudah dan gampang terlihat. Wanita yang tidak pelit senyum ternyata lebih subur ketimbang wanita yang pelit senyum. Hasil penelitian ini ditulis dalam jurnal Obstetrics and Gynecology pada tahun 2009.

Semakin sering seseorang tersenyum, berarti tidak ada masalah dengan kesehatan mulutnya. Peneliti menemukan bahwa seseorang yang bermasalah dengan kesehatan gigi dan gusi berhubungan dengan meningkatnya risiko tidak subur, diabetes tipe 2, dan masalah ginjal. Maka seseorang yang murah senyum disinyalir tidak bermasalah dengan gusi dan lebih subur.

Senyum melambangkan kebahagiaan, dan kebahagiaan adalah lawan dari stres. Seperti kita tahu, stres adalah penyebab berbagai penyakit fisik. Sebuah penelitian menunjukkan hubungan kekuatan fisik dan senyum. Penelitian ini melibatkan olahragawan martial art.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang bisa berkelahi tetapi mudah tersenyum adalah orang-orang yang dapat dipercaya dan menyenangkan. Mungkin senyum mereka membuat mereka kurang agresif dan kurang dominan, namun orang lain melihat mereka sebagai orang yang bisa dipercaya.

Senyum para remaja bisa memperlihatkan apakah mereka mudah menjadi orang kaya atau tidak. Sebuah penelitian yang diadakan tahun 2012 dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences menemukan bahwa remaja yang sering tersenyum lebih makmur saat dewasa ketimbang remaja yang sering murung.

Remaja yang murah senyum dinilai memiliki keuangan yang lebih baik di usia 29 tahun ketimbang rekan mereka yang murung. Karena senyum adalah lambang kebahagiaan, sedangkan orang yang bahagia lebih sedikit merasa cemas dan memiliki tingkat stres yang lebih rendah.

Update :
10 Keajaiban Positive Thinking
Sudahkah Anda Tersenyum Hari Ini?


Tag : Tips Sehat
0 Komentar untuk "Senyum Bisa Meramal Masa Depan, Percaya?"

Back To Top