Mendengkur Tingkatkan Resiko Stroke dan Penyakit Jantung

Jangan sepelekan kebiasaan mendengkur Anda, Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa orang yang memiliki kebiasaan mendengkur lebih berisiko stroke dibandingkan orang yang tidak mendengkur saat tidur.


Hasil ini didapat setelah para peneliti mempelajari lebih dari 25.000 orang. Mereka menemukan bahwa orang yang mendengkur lebih mungkin mengalami pembekuan darah dan penyumbatan pembuluh darah yang dapat menyebabkan stroke. Tidak hanya itu, orang yang mendengkur juga lebih berisiko mengalami penyakit jantung.

Menurut para peneliti yang dilansir Daily Mail, “Orang dengan gangguan tidur seperti mendengkur dan sleep apnea memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung, stroke, dan kematian,”

Hasil ini menunjukkan bahwa bahaya mendengkur lebih tinggi dari yang diketahui oleh para peneliti sebelumnya. Para ahli menjelaskan bahwa orang yang mendengkur lebih mungkin mengalami stroke dua kali lipat dibandingkan mereka yang tidak mendengkur.

Namun, tampaknya ini tidak berlaku bagi mereka yang hanya mendengkur sesekali atau jenis pendengkur ringan. Para peneliti berpendapat, ini terkait dengan aliran darah ke jantung dan otak yang dipengaruhi oleh terganggunya pernapasan ketika seseorang mendengkur.

Hasil penelitian ini sebenarnya dimaksudkan agar siapapun tidak boleh meremehkan masalah mendengkur atau sleep apnea. Jika Anda memiliki kebiasaan ini, sebaiknya memeriksakan diri ke dokter, karena ini bisa jadi mempengaruhi kesehatan jantung Anda.

sumber :
http://intisari-online.com/

Tag : Info Sehat
0 Komentar untuk "Mendengkur Tingkatkan Resiko Stroke dan Penyakit Jantung"

Back To Top