8 Tips Agar Tetap Sehat Saat Berlibur

tips-sehat-saat-berlibur

Hal yang dinantikan bagi semua anggota keluarga adalah berlibur. Agar acara liburan berjalan lancar dan bisa dinikmati dengan maksimal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satu yang paling penting adalah kesehatan.

Berikut ini 8 tips agar tetap sehat saat liburan dan selalu menyenangkan
  1. Makanlah secukupnya secara rutin di waktu yang tepat. Jangan makan malam setelah pukul 20.00. Energi yang diperoleh dari makanan hanya akan menjadi timbunan lemak karena pada malam hari aktivitas fisik relatif sedikit.
  2. Ambillah hanya dua jenis makanan. Anda boleh menambah porsinya, tapi tidak menambah jenisnya.
  3. Pilihlah bahan makanan sehat, kurangi makanan yang digoreng dan sarat kolesterol. Sebaiknya Anda memilih makanan segar yang dikukus, direbus, atau makanan yang dimakan mentah, berserat, seperti sayuran, buah segar, dan kacang-kacangan adalah pilihan tepat.
  4. Agar tetap sehat saat berlibur, hindari camilan dalam jumlah banyak, apalagi sebelum makan besar. Pilih camilan sehat seperti salad buah dan sayur.
  5. Perbanyak minum air mineral agar pencernaan lancar dan menjadi penetralisir lemak atau kolesterol yang masuk dalam tubuh.
  6. Pilih minuman sari buah atau jus segar daripada minuman berkafein, soda, dan alkohol.
  7. Pilihlah aktifitas fisik pada acara liburan anda, seperti berjalan bersama. Berjalan dapat membakar kalori. Ciptakan acara liburan seru, yang melibatkan keluarga dan teman.
  8. Kenakan pakaian yang nyaman dan pas di tubuh anda. Dengan begitu, baju anda akan menjadi pengingat bila Anda makan berlebihan.
Selamat berlibur bersama keluarga, semoga tips agar tetap sehat saat berlibur bermanfaat bagi anda.
0 Komentar untuk "8 Tips Agar Tetap Sehat Saat Berlibur"

Back To Top