Tips Sehat Mengonsumsi Daging Kambing

tips-sehat-mengonsumsi-daging-kambing
Setiap hari raya kurban berlangsung masing-masing keluarga akan menghidangkan aneka masakan serba daging untuk dimakan bersama-sama, termasuk daging kambing. Aneka olahan dari daging kambing memang banyak diminati, terlebih oleh para pria. Banyak yang meyakini kalau daging kambing bisa menambah vitalitas seksual.

Tetapi jangan sampai terlena, kenikmatan yang kita rasakan dari memakan daging kambing ternyata bisa juga berdampak buruk pada kesehatan, apalagi bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit hipertensi.

  1. Permudah kerja mulut dan alat pencernaan dengan mengempukkan daging kambing terlebih dahulu dengan daun pepaya sebelum diolah atau dimasak.
  2. Olah daging kambing menjadi makanan yang rendah jumlah kalori dan lemaknya.
  3. Pilih metode memasak dengan cara dipanggang dari pada digoreng untuk mengurangi jumlah minyak dan lemak yang dikonsumsi tubuh.
  4. Makanlah daging dalam porsi wajar, tidak lebih dari 100 gram/ 6-7 tusuk sate saja.
  5. Setelah mengonsumsi daging kambing, ada baiknya juga disertai dengan buah serta sayuran hijau.
  6. Setiap mengolah daging kambing, usahakan untuk selalu memberi bawang putih pada tiap masakan karena fungsi bawang putih dapat menurunkan tekanan darah.
  7. Berolahraga setelah mengkonsumsi daging kambing, dengan gerakan-gerakan kecil bisa membakar kalori di tubuh ketika menyantap daging kambing.
Selamat menikmati daging kurban, semoga artikel tips sehat mengonsumsi daging kambing ini bermanfaat. 
0 Komentar untuk "Tips Sehat Mengonsumsi Daging Kambing "

Back To Top