Cinta itu Indah dan Sehat

Setiap manusia yang hidup pasti mempunyai rasa cinta didalam hatinya, baik itu cinta kepada Tuhan atau pada Ciptaan-Nya. Selain membuat hati dan suasana selalu bahagia, ternyata jatuh cinta juga bisa memberi manfaat bagi kesehatan pada tubuh. Beberapa keuntungan  yang didapat saat anda memiliki perasaan cinta:


Baik untuk jantung
Bahagia karena perasaan cinta berarti mengurangi stres dan lebih bahagia.Ini akan menimbulkan resiko yang lebih rendah pada serangan jantung dan penyakit lain yang disebabkan oleh stres. Cinta juga terkait dengan kadar kolesterol, dan dengan demikian mengurangi risiko penyakit jantung

2.       Membuat panjang umur
Jatuh cinta dapat mengatasi stres yang kita alami menjadi lebih baik, maka hal ini tentu dapat membantu Anda menunda proses penuaan. Hal ini dipercaya dapat meningkatkan pikiran dan tubuh yang sehat, sehingga dapat kebiasaan buruk saat masih muda seperti merokok dan minum-minuman keras.

Meningkatkan Sistem Imun
Penelitian telah menunjukkan bahwa pasangan yang bekerja sama untuk menyelesaikan konflik memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat daripada mereka yang menangani konflik secara negatif. Tidak hanya itu, studi juga menunjukkan perilaku agresif juga menyebabkan rendahnya kekebalan.

Membantu Mengurangi Stres & Meningkatkan Memori Otak
Perasaan ini ternyata sangat membantu untuk menenangkan Anda pada saat stres. Hal itu dibuktikan secara ilmiah bahwa dehydroepiandrosterone (DHEA), hormon yang diproduksi ketika jatuh cinta, membantu untuk menurunkan tingkat stres. Selain itu, hormon ini pun membantu meningkatkan memori otak.

Menurunkan Risiko Kanker
Menurut American Cancer Society, DHEA dapat mencegah kambuhnya kanker jenis tertentu. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Iowa, pasien kanker ovarium yang memiliki hubungan yang stabil dan kuat juga ditemukan dapat menghasilkan lebih banyak sel darah putih untuk memerangi kanker.

 Kulit menjadi Indah dan bersinar
Jatuh cinta dapat menurunkan cortiso, yang menyebabkan stres akibat jerawat, selain itu saat jatuh cinta dijamin anda akan selalu menjaga tampilan dan kebersihan tubuh. Menurut pengelitian yang sudah diteliti oleh para peneliti, Bahwa orang yang jatuh cinta terlihat lebih muda dari mereka yang tidak. Mengapa? Hal itu karena oxytocin yang berada dalam tubuh mereka melepaskan DHEA, hormon antipenuaan yang memicu peremajaan sel dalam tubuh anda.

Jatuh Cinta Memperbaiki Mood
Saat anda jatuh cinta, tubuh mengeluarkan zat kimia otak yang bernama dopamin, stimulan yang membuat anda merasa bahagia, optimis dan penyabar. Jadi jika anda dengan pasangan tidak bahagia, tidak optimis atau tidak sabar, mungkin perlu ditanyakan pada pasangannya masing-masing? Apakah masih cinta atau sebaliknya?. Selain itu, Rasa Jatuh Cinta juga membuat tubuh anda mengeluarkan oxytocin yang membuat anda selalu merasa senang dan bahagia selalu. 

Itulah beberapa manfaat positif yang bisa kita dapat ketika kita sedang jatuh cinta? Jadi tetaplah untuk selalu jatuh cinta dengan pasangan anda, agar kita memiliki tubuh yang lebih sehat.
0 Komentar untuk "Cinta itu Indah dan Sehat"

Back To Top