Cek Kepribadian dan Kesehatan Anda Melalui Tulisan Tangan

Sebuah penelitian di Amerika menyebutkan bahwa tulisan tangan sangat efektif mendeteksi kepribadian dan kesehatan.

Dalam penelitian tersebut, peneliti menemukan lebih dari 5.000 kepribadian terkait dengan tulisan tangan. Peneliti menyontohkan beberapa hal seperti orang yang menulis dengan jarak berdekatan biasanya sering mengganggu tapi senang bergaul.

Hal lainnya seperti tanda tangan yang tulisannya jelas terbaca nama Anda. Ini menandakan Anda pribadi yang terbuka, percaya diri, dan nyaman dengan diri Anda.

Peneliti menemukan bahwa otak ternyata bisa memerintahkan tangan bekerja berdasarkan cara Anda menulis, atau bagaimana Anda tandatangan, dan juga kareakter pada huruf dalam sebuah kata.

Hebatnya, tulisan tangan juga saat ini banyak digunakan tim medis karena bisa mendeteksi penyakit secara dini. Seperti dikutip dari laman Dailymail, tulisan tangan dapat digunakan untuk mengidentifikasi masalah kesehatan seperti skizofrenia, tekanan darah tinggi serta penyakit lainnya yang Anda miliki.

Tak hanya itu, penelitian ini juga menjelaskan ukuran tulisan tangan seseorang dapat menentukan jenis kepribadiannya. Ilmu yang mempelajari hal ini dosebut grafologi.

Untuk lebih jelasnya, cek arti kepribadian lewat tulisan tangan ini:

1. Ukuran tulisan

Orang dengan tulisan tangan kecil cenderung pemalu, rajin dan teliti, sedangkan orang-orang memiliki tulisan sedang (setara garis) biasanya lebih mudah beradaptasi perhatian.

Dan jika tulisannya benar-benar besar, biasanya tipe orang yang ingin menikmati kebebasan. Ini berarti, orang yang tulisannya besar adalah orang yang kepercayaan dirinya sangat tinggi.

2. Spasi

Untuk spasi tulisan tangan juga perlu diperhatikan. Bagi Anda yang memiliki jarak renggang, berarti ia adalah orang yang santai, menikmati kebebasan, dan membingungkan.

Dan bagi yang memiliki tulisan dengan jarak berdempetan antara hurufnya, biasanya ia orang yang tidak dapat berdiri sendiri dan membosankan.

3. Kemiringan tulisan

Setelah itu, Anda juga perlu tahu tingkat kemiringan tulisan. Ada tiga macam tulisan yang bisa menggambarkan kepribadian Anda disini. Untuk tulisan yang tegak lurus, ini menandakan Anda yang berpikir sesuai logika dan praktis.

Kedua, tulisan yang miring ke kanan. Anda yang memiliki tulisan seperti ini sangat terbuka terhadap pengalaman baru dan senang bertemu orang banyak. Dan terakhir, tulisan yang miring ke kiri. Ini memberikan arti bahwa Anda orang yang senang bekerja di balik layar dan tertutup.

Jika Anda menulis dengan tangan kanan dan tulisannya miring ke kiri, mungkin Anda tipe orang pemberontak.

4. Bentuk tulisan

Bentuk tulisan juga dibagi tiga jenis, yaitu bentuk tulisan bulat yang berarti kreatif dan artistik. Lainnya, tulisan tegak lurus menandakan Anda yang agresif, jenius, dan keingintahuan yang tinggi.

Tulisan sambung menandakan Anda yang berpikir menggunakan logika, sistematis, dan orang yang membuat keputusan dengan sangat hati-hati.

5. Kesehatan

Tulisan tangan bukan hanya bisa membaca kepribadian seseorang, tapi juga kesehatannya. Menurut grafik tulisan, orang dengan tekanan darah tinggi cenderung memiliki tulisan berat, tebal, terutama ketika menulis di kegelapan.

Sementara penderita skizofrenia (penyakit kejiwaan) cenderung memiliki tulisan yang tidak jelas arahnya (kemiringannya berbeda setiap hurufnya) antara kiri dan kanan.


Cara menulis yang lamabat juga dikaitkan dengan penyakitAlzheimer. Dan untuk gejala dari penyakit Parkinson, tanda-tandanya adalah tulisan yang sangat kecil. Bahkan kadang seorang sulit membacanya.
Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Cek Kepribadian dan Kesehatan Anda Melalui Tulisan Tangan"

Back To Top