5 Kebiasaan yang Disepelekan Pria

Dibandingkan dengan wanita, pria lebih cenderung mengabaikan kesehatan mereka sendiri. Selain itu, kebiasaan dan perilaku tertentu sering dilakukan oleh pria yang dapat membuat kesehatan mereka beresiko. Beberapa hal yag sering di abaikan oleh pria yaitu :


Kebanyakan pria tidak melakukan pemeriksaan rutin terhadap kesehatan mereka. Selain itu, pria juga lebih mudah meremehkan potensi masalah kesehatan yang mereka alami. Pemeriksaan rutin perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi tubuh apakah ada penyakit berbahaya yang mengancam kesehatan.

2. Merokok
Merokok menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Hal ini berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Selain itu, kebiasaan tidak sehat ini adalah penyebab utama berbagai jenis kanker, termasuk kanker paru-paru, tenggorokan dan mulut. Sembilan puluh persen kasus kanker paru-paru secara langsung terkait dengan merokok. Merokok juga terkait dengan penyakit paru obstruktif kronik, yang biasanya bermanifestasi sebagai emfisema atau bronkitis kronis.

3. Pola makan yang buruk
Pola makan yang buruk dapat memicu berbagai risiko kesehatan. Termasuk, kekurangan gizi, kekebalan rendah, yang pada gilirannya membuat tubuh rentan terhadap berbagai penyakit.

4. Abaikan gejala awal
Pria sering mengabaikan tanda-tanda awal penyakit. Akibatnya, mereka terlambat menyadari seberapa parah penyakit merek

5. Konsumsi obat kuat dan alkohol

Pria menyukai obat kuat atau stamina, padahal akibatnya kalau dikonsumsi secara terus menerus dapat member efek damping yang negatif. Efek samping tersebut bermacam-macam, tergantung dari bahan kimia apa yang terkandung di dalam obat tersebut. Yang paling ringan adalah sakit kepala, dada berdebar-debar, sesak napas, dan flushing (muka memerah karena pelebaran pembuluh darah di wajah), serta gangguan pencernaan. Bahkan tetap menderita ejakulasi dini, kemudian bisa saja impoten, juga menyebabkan kebutaan.
0 Komentar untuk "5 Kebiasaan yang Disepelekan Pria "

Back To Top